Isu Reshufle Kabinet Jokowi Menguat, 15 Juni Bara JP HUT Ke-9

Kabar reshuffle kabinet kembali berhembus. Teranyar, isu reshuffle kabinet Indonesia Maju dikabarkan akan dilakukan pada Rabu, 15 Juni 2022.



Beredar kabar pula yang menyebut adanya larangan menteri ke luar daerah sebelum tanggal 15 Juni 2022.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto enggan menanggapi kabar tersebut. Airlangga mengatakan tidak mengetahuinya, karna itu bukan domain, ujarnya usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga enggan berkomentar terkait isu reshuffle kabinet pada 15 Juni mendatang.

Menurut Airlangga perombakan kabinet merupakan ranah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mnegatakan no comment soal itu.

Sebagai Ketua Umum Golkar, Airlangga enggan memberikan bocoran terkait rencana perombakan kabinet yang isunya semakin menguat. Dan Airlangga menegaskan akan mengikuti apapun perintah Presiden.

Sebelumnya Isu akan adanya reshufle Kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berhembus di kalangan elit politik bahkan sampai di relawan sulung, Barisan Relawan Jokowi (Bara JP).

Wasekjen DPP Bara JP dr. Reagen tidak menampik isu reshufle kabinet yang bertepatan di hari ulang tahun ke-9 Bara JP tanggal 15 Juni 2022.

“Yah itu memang hak preogratif presiden, karena sudah lama ini diundur, memang kemungkinan besok (Rabu, 15/6/22) waktu anak sulungnya lahir, ya sudah sewajarnya mengintakan sejarah 2013 lalu,” ujar Reagen kepada awak media.

Mengenai nama-nama, ia mengatakan publik sudah tahu.

“Saya rasa publik sudah tahu mana yang buat kecewa rakyat, dan mengenai siapa saja penggantinya itu kan hak preogratif presiden.” Pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post