Grup Band Slank bentuk Koperasi Slankops, study banding ke Koperasi Sabalam.

Dengan maraknya pembentukan koperasi baru, bisa jadi tahun 2022 ini menjadi tahun kebangkitan untuk dunia perkoperasian di Indonesia. Dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM benar-benar terlihat nyata dengan dibuat banyak program untuk peningkatan tata kelola koperasi agar bisa naik kelas dan menjadi koperasi Modern. Apalagi dengan munculnya Koperasi Konsumen Slank Jurus Tandur, atau dikenalkan dengan nama popular Slankops yang pembentukannya diinisiasi oleh Bimbim pentolan Grup Band Slank dan Jos Oren.



Pendirian koperasi slankops dengan nuansa modern ini sebagai bentuk nyata kepedulian dan dedikasi Slank untuk memberdayakan para slanker dan generasi muda umumnya yang ingin menjadi wirausaha mandiri dan tangguh.

Dunia perkoperasian yang terlanjur dicap jelek dan jadul akan coba didobrak menjadi koperasi modern dengan nuansa tata kelola koperasi yang lebih kekinian.

Agar para slanker dan generasi millenial nantinya bangga menjadi anggota koperasi dengan segudang manfaat yang sudah dirumuskan dengan matang oleh para pengurus dengan konsep bisnis yang lebih simpel namun modern.

Mas Jos Oren sebagai salah satu pendiri slankops optimis kedepan slankops akan menjadi koperasi yang besar dan diminati oleh kaum millenial.

Rabu, 8 Juni 2022 mas Jos Oren yang seorang Entrepreneur asal Lampung dengan didampingi mas Ikhwan Ferdian Widiarto CEO siger hub mengadakan kunjungan ke Kantor Koperasi Sarana Bangun Lampung (Sabalam) diRuko Autopart Way Halim Bandar Lampung untuk berdiskusi langsung tentang dunia perkoperasian.

Diskusi asik antara ketua koperasi sabalam bapak Supriyanto, manajer koperasi sabalam bapak Agus Rianto dan ketua pengawas koperasi sabalam ibu Tri Indah berlangsung hangat. Obrolan seputar bisnis yang dijalankan oleh koperasi benar-benar bisa menarik banyak opini. Sudah saatnya koperasi merubah wajah tata kelola nya agar lebih menarik dan tidak membosankan. Yang terpenting di internal semua perangkatnya sudah disiapkan dengan matang sehingga nanti anggota yang bergabung tidak kecewa karena langsung bisa merasakan manfaatnya ujar mas Jos Oren yang juga merupakan wakil ketua di koperasi salnkops.

Tak kalah menariknya Bapak Supriyanto selaku ketua koperasi Sabalam pun punya strategi tersendiri agar koperasi yang dipimpinnya bisa terus eksis ditengah masyarakat.

Koperasi Sabalam berupaya memberikan manfaat terlebih dahulu kepada para calon anggota yang ingin bergabung. Agar sebelum menjadi anggota para calon anggota bisa merasakan bagaimana manfaat dari program-program yang ditawarkan.

Sehingga jika sudah merasakan manfaat para calon anggota dengan suka dan rela akan bergabung dengan sendirinya menjadi anggota koperasi.

Kedepan kolaborasi antara Slankops dan Sabalam akan terus intens dijalankan.

Kerjasama antar koperasi akan segera dilakukan untuk saling support program-program yang sudah dibuat.

Dalam waktu dekat slankops akan melouching produk kopi potlot sebagai salah satu produk unggulan dan koperasi sabalam akan ikut menjadi tim pemasaran produk kopi unggulan ini.

Karena koperasi sabalam adalah koperasi pemasaran sehingga perlu banyak menjalin kerjasama antar koperasi juga bermitra dengan banyak pihak.

Dengan nama besar Grup Band Slank ketua sabalam bapak Supriyanto yakin semua produk-produk yang diproduksi slankops nantinya akan mudah mendapat market yang bagus.

Saatnya koperasipun berkolaborasi dan berbenah.

Ketua Sabalam juga berharap dinas koperasi sebagai pembina dengan tugas pendampingannya agar kedepan lebih bisa berperan nyata mendampingi koperasi di wilayah kerjanya agar koperasi-koperasi yang sudah berjalan bisa lebih tertata dan tata kelola bisa sesuai aturan main, sehingga nantinya semua koperasi di wilayah Lampung khususnya bisa menjadi koperasi-koperasi yang modern dan unggul.

Sehingga masyarakat tidak enggan lagi untuk bergabung ke koperasi karena paham manfaat bergabung di koperasi bukan hanya sekedar mencari bantuan ataupun pinjaman dana saja tapi lebih ke bisnis yang dijalankan bersama sesuai asas kekeluargaan.

Post a Comment

Previous Post Next Post