Personel Kodim 0410/KBL Laksanakan Apel Pengamanan Peringatan Hari Buruh Tahun 2022

BANDAR LAMPUNG — Personel Gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kota Bandarlampung melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan rencana aksi unjuk rasa (Unras) di lapangan Korpri Jln. Wolter Mongonsidi, Bandarlampung. Sabtu (14/5/2022)



Kapolresta Bandarlampung Kombespol Ino Harianto dalam arahannya mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengamanan peringatan May Day.

"Hari ini kita bertemu lagi di tempat ini dalam rangka peringatan May Day yang seharusnya tanggal satu Mei kemarin, tapi pelaksanaannya di undur menjadi hari ini 14 Mei 2022 serentak dilakukan di seluruh Indonesia," Ungkapnya.

Lanjut Ino, Peringatan May Day atau hari buruh setiap tahun dilakukan yang sebenarnya aksi ini tidak perlu dikhawatirkan karena hal ini merupakan peringatan ulangtahun.

"Namun, yang perlu di antisipasi bersama adalah penumpang gelap yang mendompleng atau ikut dalam aksi ini. Untuk itu kita jangan underestimate tetapi over estimate, tetap kita harus memperkirakan kemungkinan apa yang bakal terjadi," ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh personel yang tergabung dalam kegiatan pengamanan tersebut untuk bersikap humanis karena aksi seperti ini sudah biasa dilakukan setiap tahunnya.

"Saya ingatkan kembali untuk bersikap yang humanis, jangan arogan dan tidak terpancing emosi," tegas Kapolres.

Sementara Pasiops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Djafar mengatakan untuk memperkuat pengamanan ini, pihaknya melibatkan personel sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK).

"Dalam hal ini, kita terjunkan 100 orang personel Kodim atau 1 SSK," ujar Pasiops.

Dirinya berharap, peringatan May Day yang akan dilaksanakan nanti bisa dilaksanakan dengan tertib aman dan damai. "Hal ini menjadi keinginan kita semua sehingga Kota Tapis berseri ini tetap aman, damai dan tertib," pungkas Pasiops.

Post a Comment

Previous Post Next Post