Pemkot Bandar Lampung Sebagai Tuan Rumah HUT APEKSI ke 22

Bandar Lampung - Menjelang acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 Tahun tepatnya pada 27-29 Mei 2022 yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung, nampaknya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sebagi tuan rumah acara terus memantapkan persiapan.



Kegiatan yang akan dihadiri dan diikuti oleh 98 Walikota se-Indonesia, 7 Menteri, 6 Dirjen Kementerian, dan tujuh Muspida Kota Bandar Lampung, nantinya dimeriahkan dengan beragam rangkaian acara mulai dari lomba penulisan karya jurnalistik oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Bandar Lampung, Gowes atau bersepeda santai, hingga promosi budaya dan wisata di Kota Bandar Lampung.

Tak ketinggalan, wisata kuliner dari UMKM taman Bung Karno yang selama ini menjadi binaan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung turut memeriahkan acara HUT APEKSI. Selain itu, nantinya UMKM tersebut juga akan membuka expo UMKM di gedung Graha Wangsa yang beralamat di Jalan Yos Sudarso.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah menerangkan bahwa Expo UMKM bisa dinikmati oleh masyarakat umum dan gratis, dan akan dibuka pada tanggal 27 Mei 2022.

“Expo UMKM nantinya akan menampilkan UMKM unggulan dari kota Bandar Lampung dan kota lainnya. Artinya, kita bisa mencicipi panganan khas dari kota lain dengan mengunjungi booth yang ada di Expo UMKM,” kata Adiansyah seperti lansir dari media beeoneinfo.com, pada Senin (23/52022).

Expo UMKM nantinya juga akan menampilkan panganan khas dari berbagai kota se-Indonesia yang di jajakan di booth dari peserta APEKSI dan foto booth untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

“Kota Bandar Lampung sendiri sebagai tuan rumah turut menampilkan UMKM unggulan kita seperti pengrajin tapis, batik dan penganan khas. Selain itu, kita juga menampilkan capaian pembangunan dan program dari pemerintah kota Bandar Lampung dalam kurun waktu 10 tahun terakhir,” jelas Beliau.

Selain itu, akan ada booth khusus untuk pelayanan publik seperti pembuatan KTP-elektronik, vaksinasi dan pembuatan Kartu Keluarga.

"Rencananya, UMKM Expo akan dibuka oleh walikota Bogor Bima Arya dan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sebagai pembuka rangkaian kegiatan HUT APEKSI ke 22 di kota Bandar Lampung", terang Kadis Perindustrian.

Beliau menjelaskan juga nanti pada hari Sabtu, Taman wisata kuliner UMKM Bung Karno akan menjadi titik temu antar Walikota se-Indonesia dan akan menjajaki makanan serta cindera mata khas kota Tapis Berseri.

“Jadi nanti setelah gowes dari tugu Adipura semua peserta APEKSI akan berkumpul di taman wisata kuliner UMKM Bung Karno,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Beliau (Adiansyah-red) bahwa pada Sabtu 28 Mei 2022 nanti, di taman wisata kuliner UMKM Bung Karno juga akan ada hadiah menarik yang dibagikan untuk masyarakat.

“Hadiah sudah tentu ada, bahkan akan lebih banyak dari sebelumnya. Kita juga buka tiga panggung untuk menyambut peserta APEKSI 2022 nanti,” ungkap beliau masih seperti dikutip dari media beeoneinfo.com.

Beliau juga mengimbau kepada masyarakat untuk hadir di gelaran acara HUT APEKSI ke-22 di Expo UMKM dan taman wisata kuliner Bung Karno.

“Kita imbau untuk masyarakat, karena ini program untuk masyarakat juga, silahkan saja datang ke expo UMKM dan Wisata Kuliner Bung Karno,” tutup Adiansyah. /SN

Post a Comment

Previous Post Next Post