Gubernur Arinal Djunaidi Berikan Penghargaan Kepada Bupati Pringsewu

PRINGSEWU--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan penghargaan kepada Bupati Pringsewu Sujadi, saat menghadiri kegiatan Implementasi Elektronik Kartu Petani Berjaya (KPB) secara serentak Se-Kabupaten Pringsewu, di halaman Gedung Benih Induk Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, Kamis (12/05/2022).




Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No. G/308/B.04/HK/2022 tentang pemberian penghargaan kepada Bupati Pringsewu Sujadi Saddat

Penghargaan diberikan kepada Sujadi Saddat disertai ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik selama menjalankan tugas sebagai Bupati Kabupaten Pringsewu dalam percepatan implementasi program Kartu Petani Berjaya.

Menurut Gubernur Arinal Djunaidi, Kabupaten Pringsewu, telah melakukan implementasi Program KPB sejak Tahun 2020 dan pada Tahun
2022 ini sudah dilaksanakan di seluruh
kecamatan di Kabupaten Pringsewu, baik untuk
penebusan pupuk bersubsidi melalui aplikasi KPB,
penyaluran KUR yang cukup besar dan
pemanfaatan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP)
dengan maksimal.

Sebagai apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Pringsewu maka telah banyak dialokasikan bantuan di sektor tanaman pangan, peternakan, perkebunan, perikanan dan sektor produksi lainnya, di antaranya Bantuan Alsintan, pengembangan padi, jagung dan juga bantuan CSR dari PT. Bukit Asam berupa Pompa Air Tenaga Surya.

"Penghargaan saya berikan Kepada Bapak
Sujadi sebagai Bupati Pringsewu yang telah mengimplementasikan Program KPB dengan cepat dan mensinergikan Program KPB dengan Program Smart Village sehingga pelaksanaan Program KPB dapat berjalan lebih baik. Saya mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh Kabupaten Pringsewu dapat
diikuti oleh Kabupaten/Kota lainnya untuk
percepatan implementasi Program KPB," kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi memberikan bantuan kepada masyarakat Pringsewu secara simbolis.

Bantuan Gubernur Lampung ke Kabupaten Pringsewu diantaranya, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan terdiri, Fasilitas merek dagang untuk 5 IKM, fasilitas sertifikasi halal untuk 20 IKM, bantuan dan fasilitas kemasan produk untuk 2 IKM, operasi pasar minyak goreng curah sebanyak 5.000 liter dari PT Aman Jaya.

Lalu, bantuan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura berupa pengembangan bawang merah seluas 3 hektar, sarana pengolahan bawang dan perlengkapan sebanyak satu unit. Bantuan KUR untuk 2 orang, Budidaya padi kaya gizi (biofortifikasi) seluas 303 hektar, bantuan handtractor dua unit, bantuan premi asuransi petani lansia satu orang, penyerahan klaim AUTP poktan sebanyak 1 orang.

Kemudian bantuan melalui Dinas Kesehatan dalam bentuk pengelolaan KIA tahun 2022, berupa buku KIA Rp2 juta dan APE SDIDTK Rp.17.225.000,-. Kemudian bantuan melalui Dinas Sosial berupa bantuan paket sembako sebanyak 150 paket. Bantuan melalui Dinas Koperasi dan UMKM berupa 20 pack benang emas untuk 10 UMKM pengrajin tapis, fasilitasi akta pendirian koperasi bagi 6 koperasi.

Kemudian bantuan melalui Dinas Perpustakaan berupa 34 eksemplar buku dan 32 CD untuk perpustakaan desa, yakni Desa Gadung Rejo Timur Kecamatan Pringsewu dan Desa Podomoro Kecamatan Pringsewu. Bantuan lain melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi yakni rekontruksi ruas jalan Kalirejo-Pringsewu sepanjang 0,4 kilometer dan rehabilitasi jalan ruas Pringsewu-Pardasuka sepanjang 0,5 kilometer. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Post a Comment

Previous Post Next Post