Safari Dakwah di IIB Darmajaya, Syeikh Asal Palestina ini Ceritakan Kondisi Negerinya

BANDARLAMPUNG – Syeikh Ismail Mosa Ismail Matar asal Palestina mengajak kaum muslimin dan muslimat di Provinsi Lampung untuk berdonasi dalam Safari Dakwahnya di Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya, Jumat (22/4/22).



Menurut dia, keadaan di Palestina saat ini mencekam akibat serangan keji dari tentara Yahudi. “Selama ini juga masyarakat Indonesia sudah banyak memberikan bantuan melalui DT Peduli dengan membangun tempat ibadah untuk penghapal Al-Quran dan Duafa di Palestina,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syeikh Ismal Mosa kembali mengajak masyarakat muslim di Lampung menyedekahkan sebagian hartanya kepada saudara-saudara muslim di Palestina. “Semoga apa yang telah disedekahkan menjadi amal jariah dan mendapat limpahan pahala dari Allah Swt,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y., Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan kondisi Palestina saat ini berbeda jauh dari Indonesia. “Palestina dalam keadaan mencekam dengan masyarakatnya mengalami ketakutan atas serangan militer,” ungkapnya.

Menurut dia, keadaan yang dialami warga Palestina saat ini telah berlangsung selama puluhan tahun. “Sehingga, kita sesama muslim yang tinggal di Indonesia sangat bersyukur di negeri yang damai dan aman ini. Namun, tak lupa juga untuk membantu baik dalam bentuk materi ataupun doa agar warga Palestina selalu dalam lindungan Allah Swt,” tutupnya. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post