Ciptakan Lapangan Kerja, UMKM dan Petani di Lampung Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

BANDARLAMPUNG — Para relawan yang tergabung dalam Sandi Uno RI 1 Lampung mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sebagai calon presiden 2024. Mereka meyakini Sandiaga Uno mampu menciptakan lapangan kerja baru melalui UMKM.


Kegiatan ini digelar di Wisata Kampung Vietnam, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung, Kamis (14/4/2022). Acara deklarasi dihadiri oleh emak-emak, pelaku UMKM, petani, serta kaum milenial.

Koordinator wilayah Sandi Uno RI 1, Fitdyatini, menilai Sandiaga Uno sebagai sosok pemimpin yang tepat. Menurutnya, melalui program pelatihan bagi UMKM dapat menciptakan lapangan kerja baru.

“Kami menilai Bapak Sandiaga orang yang tepat dalam menciptakan lapangan kerja. Dan juga selama menjabat sebagai Menparekraf banyak menghadirkan program pelatihan bagi UMKM Sehingga UMKM dapat membuka lapangan kerja baru,” kata Fitdyatini di Wisata Kampung Vietnam, Bandarlampung, Kamis (14/4/2022).

Fitdyatini optimis Sandiaga Uno dapat memperluas lapangan kerja bagi kaum milenial, UMKM, dan petani di masa akan datang.

“Kami akan menyosialisasikan Sandiaga di tingkat kabupaten hingga tingkat RT. Kami dari Relawan Sandi Uno RI 1 Lampung sangat optimis bersama Pak Sandi,” ungkap Fitdyatini.

Menurutnya, setelah deklarasi akan ada program jangka pendek yang dikerjakan bersama-sama.

“Salah satunya akan membuat pelatihan-pelatihan untuk UMKM dan juga mensosialisasikan sosok Pak Sandi kepada masyarakat dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu relawan petani, Diana, berharap Sandiaga dapat menjadi pemimpin di 2024. Pasalnya, kedepanya Sandiaga dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia.

“Harapan kami Bapak Sandiaga Uno menjadi presiden 2024 karena masyarakat rindu akan kesejahteraan, dan kepemimpinan nantinya Indonesia semakin sejahtera dan juga pemuda-pemudanya dapat diberikan lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Diana.

Post a Comment

Previous Post Next Post