Bazar Takjil Pemkot, Dishub Bandar Lampung Siapkan Skema Lalu Lintas

Bandar Lampung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung akan terus mengantisipasi kemacetan di lokasi bazar takjil Ramadhan yang terletak di Halaman Kantor Pemerintahan Kota Setempat.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu, menurutnya hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Walikota.

"Sejumlah personel akan diturunkan, jadi kami sudah mengantisipasi semua ini. Sesuai dengan perintah ibu walikota, sebisa mungkin tidak ada kemacetan saat sore hari, kita coba kurangi," ungkap Socrat, dikutip saibumi.com, Selasa (5/4/2022).

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa bazar takjil Ramadhan telah digelar di pelataran Kantor Pemkot Bandar Lampung sejak Senin 4 April 2022.

"Dari Dinas Perhubungan sudah mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi, terutama di ruas Jalan Dr Susilo," jelasnya.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian, Pol PP, dan pihak-pihak lainnya, terkait pengamanan dan mengurai kemacetan di lokasi Bazar Takjil Ramadhan.

"Sementara ini kita masih memetakan titik yang mungkin terjadi kemacetan, karena untuk hari kemarin belum nampak kemacetan. Yang pasti personel kita siap ditempatkan di titik-titik tersebut," tuturnya.

Selanjutnya pihaknya pun masih akan melihat situasi di lapangan dengan segala kemungkinan yang terjadi.

"Rekayasa lalu lintas nanti kita lihat, namun yang jelas ada rekayasa. Tapi, semuanya masih melihat kondisi. Dan kalau memang harus di ambil kebijakan, kita bakal ambil kebijakan itu," pungkas Socrat.

Post a Comment

Previous Post Next Post