Wali Kota Bandar Lampung Janji Banjir Di Nunyai Rajabasa Segera Teratasi

Bandar Lampung - Warga di sekitar jalan ZA Pagar Alam, atau lebih tepatnya di dekat SPBU Nunyai, Kota Bandarlampung menunggu akan janji Pemerintah Kota Bandar Lampung yang akan segera mengatasi permasalahan banjir di sekitar wilayah tersebut.



Hal itu disampaikan Wawan seorang warga saat diwawancarai saibumi.com, Jumat 10 Maret 2022.


"Kemarin (Kamis, 10 Maret 2022) itu hujan sebentar, terus banjir lagi wilayah ini," ungkap Wawan.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa setelah mengetahui adanya banjir, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana langsung meninjau lokasi dengan segenap jajarannya.

"Iya, Bunda langsung dateng kemarin itu. Katanya, kalau enggak salah denger bakal segera diatasi masalah banjir ini, kita mah warga cuma bisa nunggu aja gimananya kan. Yang, penting enggak banjir lagi," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Hasanuddin selaku warga, ia menuturkan bahwa resapan air didaerah ini sangatlah minim. Itulah, yang membuat daerah ini rawan banjir.

"Kalo saya mah pengennya ini direnovasi, biar resapan airnya lebih besar lagi. Ini kan resapanya jadi agak sempit. Kita mah berharap aja supaya lebih dibesarin lagi gorong-gorong, resapan airnya," tukasnya

Sementara itu, saat mengunjungi lokasi titik banjir di Jalan Z.A Pagar Alam ini mengatakan, bahwa kapasitas gorong-gorong yang membelah jalan ZA Pagar Alam yang hanya 80 Sentimeter, tak mampu menampung debit air sungai yang memiliki lebar hampir 3 meter.

"Karna keterbatasan kewenangan, pemkot Bandarlampung telah mengirimkan surat permohonan perbaikan saluran gorong-gorong kepada pemerintah pusat melalui Balai Besar pelaksanaan jalan nasional (PJN) Lampung, Kementerian PUPR," tukasnya.

Walikota Wanita pertama Kota Tapis Berseri itu pun menambahkan, apabila dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan.

"Insaallah dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembongkaran, sehingga nantinya air tak meluap kejalan," pungkas Bunda Eva.

Post a Comment

Previous Post Next Post