PB ESI Gelar Kejuaraan E-Sport Piala Gubernur Lampung

Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Lampung mengadakan kejuaraan E-Sports Piala Gubernur Lampung, 17-19 Maret 2022.




Kejuaraan untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-58 Tahun Provinsi Lampung itu berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Teknokrat di Bandarlampung.


Ketua Harian PB ESI Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan kejuaraan ini merupakan bukti bahwa ESI juga bisa ikut memeriahkan Hari Jadi Provinsi Lampung.


"Ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dan ESI Lampung untuk menumbuh-kembangkan ekosistem E-Sport di Provinsi Lampung," kata Iqbal, Kamis (17-3-2022).


Selain itu, kegiatan ini untuk menjaring, mendidik dan membina para atlet yang berada di seluruh kabupaten kota. Diharapkan, menjadi atlet berprestasi yang membanggakan.


Harapan serupa disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung, Descatama Paksi Moeda.


Munculnya bibit unggul dalam cabang olahraga E-sport, menjadi bekal bagi Lampung mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh. "Atlet E-Sport diharapkan bisa membawa pulang medali dari PON Aceh," katanya.


E-Sports Piala Gubernur Lampung diikuti oleh 1.320 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post