Hadiri Pengajian BKMT Kecamatan Palas, Winarni Harap Dapat Menjadi Ajang Mempererat Tali Silaturahmi

PALAS, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara Pengajian di Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas, pada Jum’at (25/3/2022).



Pengajian yang bertempat di Masjid Album Ikhlas, Desa Mekar Mulya ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Hadir dalam Pengajian ini Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jhoniyansyah, Kepala Dinas Dalduk dan KB Lampung Selatan Rika Wati, Camat Palas Rosalina, Kepala Desa Mekar Mulya Cahyanto,

Adapun, Pengajian ini dipimpin oleh Almukarom KH. Nurjamil AD, turut mendampingi Pimpinan Pondok Miftahul Huda 537 KH. Eman Sulaiman dan Pimpinan Pondok Manarul Huda KH. Maman Nurjaman.

Cahyanto selaku Kepala Desa Mekar Mulya mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kehadiran dari Ketua Tim Penggerak PKK yang sekaligus Penasehat BKMT Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto pada acara Pengajian tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan Masjid yang digunakan untuk kegiatan ini merupakan Masjid yang sedang dibangun di Dusun Suka Mekar dan masih perlu dibenahi.

“Alhamdulillah Masjid ini bisa dibangun walapun masih 6 bulan tapi sudah bisa digunakan namun masih perlu dibenahi,” kata Cahyanto.

Menurutnya, antusias masyarakat dengan pengajian ini sangat tinggi, mengingat sudah tertunda selama 2 tahun lebih akibat pandemi COVID-19.


Sementara itu, Winarni selalu Penasehat BKMT sangat apresiasi terlaksananya pengajian yang sudah tertunda selama 2 tahun ini.

“Sudah 2 tahun kita gak pengajian, alhamdulillah hari ini kita bisa pengajian BKMT lagi ya ibu-ibu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Winarni juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan disetiap kegiatan, meskipun saat ini Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lampung Selatan sudah berada di level 2.

“Alhamdulillah PPKM kita sudah di level 2 kita bisa ngadakan pengajian seperti ini bisa jadi ajang kita silaturahmi tapi protokol kesehatannya tetap dijaga,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengingatkan sebagai sesama umat islam harus selalu kompak dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Sesama Islam kita harus kuat, kompak dan tetap jaga toleransi dengan umat agama lain, kalau kita kompak tanpa membeda-bedakan agama dan menjunjung tinggi persatuan insyaallah pembangunan di Lampung Selatan bisa cepat terwujud,” kata Winarni.

Winarni juga berharap kegiatan pengajian ini bisa berjalan rutin setiap bulan, sehingga silaturahmi dan kekompakan antar umat dapat selalu terjaga. (KMF).

Post a Comment

Previous Post Next Post