Gelar Seleksi Liga Santri Piala Kasad, Dandim Faisol Ingatkan Peserta Dan Wasit Untuk Sportif

BANDAR LAMPUNG — Komando Distrik Militer 0410 Kota Bandar Lampung (Kodim 0410/KBL) menyelenggarakan acara pembukaan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Kodim di Stadion Pahoman, pada Sabtu (26/3/2022).


Seleksi Liga Santri tingkat Kodim ini secara resmi di buka oleh Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana.

Pada kesempatan itu, Walikota dengan sapaan Bunda Eva menuturkan terimakasih kepada Dandim 0410/KBL beserta jajaran yang telah menggelar seleksi Liga Santri Piala Kasad.

"Insyallah kedepan akan kita gelar lebih besar lagi supaya masyarakat Bandarlampung yang kemarin banyak fakumnya sekarang kita gerakkan lagi seperti pertandingan Volly, Sepak Bola dan lain sebagainya. Namun tetap patuhi Prokesnya," Ujar Bunda Eva.

Sementara itu, Dandim Faisol mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjalin kerjasama dengan PSSI Pusat dimana nantinya akan menggelar turnamen liga santri untuk memperebutkan piala Kasad.

"Kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini merupakan bagian dari upaya kita untuk merekrut, menyeleksi sekaligus mempersiapkan. Saat ini ada 6 Tim yang mengikuti seleksi," kata Dandim.

Dikatakannya, bahwa 6 tim itu merupakan juara dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0410/KBL yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Dirinya berharap 1 tim yang menjuarai dalam seleksi ini nantinya bisa lanjut dan mengikuti seleksi pertandingan mewakili Koram 043/Gatam, Kodam II/Sriwijaya dan mudah-mudahan sampai ke Jakarata.

"Kita sudah mengingatkan kepada peserta termasuk wasit dan semuanya semaksimal mungkin menghindari hal-hal negatif dan kecurangan-kecurangan sehingga dapat mengurangi kwalitas kita sendiri," pungkas Dandim.

Di lokasi yang sama, Ismail Zulkarnain Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Bandar Lampung sangat mendukung adanya kegiatan liga santri ini.

Dirinya juga berharap, salah satu tim perwakilan dari Kota Bandar Lampung bisa mengikuti seleksi dengan baik dan mengikuti pertandingan di Jakarta.

Lanjutnya, Ismail yang memiliki hubungan silaturahmi erat dengan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengucapkan terima kasih atas digelarnya Liga Santri.

"Ini merupakan bukti kedekatan Jenderal Dudung Abdurachman dengan para Ulama dan Santri. Mudah-mudahan Liga Santri ini berjalan dengan sukses," tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post