Bupati Lampung Selatan Akan Membuka Kembali Wisata Pantai Teluk Nipah

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mensurvei langsung lokasi wisata pantai Teluk Nipah yang berada di desa Bulok, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, untuk dikembangkannya kembali potensi sektor pariwisata, Jum’at (11/3/2022).





Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus mengeksplorasi potensi pengembangan wilayah dari berbagai sektor, Potensi yang dimiliki Lampung Selatan yang menjadi fokus untuk di kembangkan diantaranya yakni pada sektor perkebunan dan pariwisata.

Bersama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menjalin kerjasama terkait optimalisasi fungsi aset lahan strategis milik PTPN yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, salah satu proyek optimalisasi aset lahan PTPN VII yang direncanakan yakni kawasan pariwisata Teluk Nipah.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengatakan wisata pantai Teluk Nipah di Kabupaten Lampung Selatan akan dikembangkan kembali sektor pariwisatanya, untuk kepentingan dan kesejahteraan

 rakyat.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran, Camat, dan 7 kepala desa mensurvey langsung pantai Teluk Nipah ini, untuk mengembangkan kembali sektor pariwisatanya,” ujarnya.

Nanang mengungkapkan, Pemerintah Daerah bekerjasama dengam PTPN VII untuk mengembangkan wisata pantai Teluk Nipah yang mempunyai pantai alam yang begitu indah, asri dan masih alami.

“Kita bekerjasam dengan PTPN ini untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar, nanti para kepala desa-kepala desa musyawarah kembali ya, harus kompak, bersatu untuk menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan dengan adanya alam yang diberikan allah ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui, panjang garis pantai Teluk Nipah sekitar 1.500 meter, survey lokasi wisata hari ini merupakan hasil dari tindak lanjut audiensi Bupati Lampung Selatan bersama PTPN kemarin sore.

Pantai Teluk Nipah akan dikelola oleh 2Kecamatan dan 7 desa disekitar pantai tersebut, yaitu dari Kecamatan Kalianda yaitu desa Bulok, desa Merak Belantung, desa Munjuk, desa Gunung Terang dan dari Kecamatan Sidomulyo yaitu desa Sukamarga, desa Siring Jaha dan desa Suak.

Post a Comment

Previous Post Next Post