Anggota Koramil 410-01/Panjang Ajak Millenial Untuk Membumikan Pancasila

BANDAR LAMPUNG — Anggota Koramil 410-01/Panjang mengerahkan dan mengajak kaum millenial untuk membumikan Pancasila di Lingkungan I Kel.Panjang Selatan yang dijadikan Kampung Pancasila untuk wilayah binaan Koramil 410-01/PJG.



Serma Putu dan Sertu Yuda yang pada saat itu sedang bertugas Dinas Dalam di Koramil mengaku didatangi kelompok anak muda yang rata-rata pelajar dan anggota Saka Wira Kartika yang menyampaikan minta tempat/Space untuk menyalurkan kreatifitasnya dibidang seni melalui lukisan dinding/mural.




“ Ya tadi ada beberapa orang anak muda datang, mendatangi Koramil kemudian mereka bilang sudah tahu ada Kampung Pancasila kemudian mereka mau menyalurkan kreatifitasnya tersebut. Kemudian kita arahkan ke tempat yang sudah disampaikan Danramil.” kata Serma Putu, Minggu (13/3)




Menurutnya, ini hal yang bagus artinya melalui seni Lukis Dinding ini mereka bisa memberikan pesan tentang nilai-nilai atau moral dari sila-sila yang ada di Pancasila itu sendiri.




Sementara, Juhendarsyah salah satu pelajar mengatakan “ Kami tahu kalau Koramil Panjang saat ini lagi menggalakan Kampung Pancasila, tahunya itu dari Sosmed. Kemudian saya ajak teman-teman untuk ikutan melukis Mural sebagai bentuk partisipasi dan ekspresi kami terhadap Pancasila.”




"Mudah-mudahan apa yang kami kerjakan bisa memberikan pesan yang tersampaikan secara menarik dan kreatif menurut versi kami tentang pentingnya idiologi Pancasila tertutama bagi kami kaum Millenial. Tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post