Wujud Kepedulian Kepada Kaum Dhuafa, Koramil 410-01/Panjang Gelar Kegiatan Belajar Mengajar

BANDAR LAMPUNG — Dalam rangka pembinaan satuan kewilayahan yang membawahi 3 kecamatan, Koramil 410-01/Panjang mengembangkan kembali program unggulan bekerja sama dengan tokoh agama yang berada wilayah kecamatan panjang.



Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama SH mengatakan Hal ini untuk mencapai sasaran di kaum dhuafa sebagai bagian dari keluarga besar Koramil 410-01/Panjang, mengingat di saat situasi pandemi Covid 19 seperti saat ini anak anak sangat ketergantungan dengan sistem belajar secara online.

Kegiatan ini berlangsung di Markas Koramil 410-01/Panjang jln. Yos Sudarso Panjang, Kota Bandar Lampung. Senin (21/2)

"Kegiatan ini mewadahi rasa haus akan belajar daripada anak-anak kita ini. Yang mana, mereka mayoritas adalah kaum duafa dan anak yatim yang tidak cukup biaya untuk membeli sarana on line seperti HP, Laptop dan sejenisnya. Sehingga kita wadahi mereka melaksanakan bimbingan belajar di Koramil melalui fasilitas yang ada. Adapun tenaga pengajar ini adalah warga binaan kita sendiri yang secara sukarela mau menluangkan waktunya untuk membimbing dan mengajar anak-anak tersebut," ujar Danramil

Danramil berharap kedepan akan lebih banyak lagi kaum dhuafa yang ikut serta dalam bimbingan di aula Koramil di mana TNI tidak membeda-beda kan antara kaum dhuafa atau bukan, karena TNI berdiri dengan selogan NKRI harga mati.

Post a Comment

Previous Post Next Post