Perluasan 3T, Lampung Bersiap Hadapi Varian Omicron

Bandar Lampung ---- Ditemui awak media seusai Rapat Penanggulangan Covid-19 varian omicron yang dipimpin langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Senin (14/2), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Reihana menyatakan bahwa Dinas Kesehatan tetap melakukan tugas perluasan testing, tracing dan treatment.




"Yang terkonfirmasi positif kita lakukan isolasi, yang kontak erat kita lakukan karantina," kata Kadis Kesehatan Provinsi Lampung.

Reihana menambahkan, bahwa Dinas Kesehatan telah berbagi tugas dengan BPBD terkait persiapan tempat untuk Isolasi Terpadu (Isoter).

"Yang mempersiapkan tempatnya itu adalah tugas BPBD. Jadi kita bagi tugas sekarang, tidak semua dinas kesehatan," ujar Reihana.

Reihana juga mengimbau media agar turut membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid dengan membuat berita-berita positif guna menaikkan imun masyarakat.

"Ingat, media itu adalah bagian dari Pentahelix. Tolong masyarakat jangan diberikan berita-berita yang negatif, kalau bisa yang positif agar imunnya meningkat," tandas Reihana. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Post a Comment

Previous Post Next Post