Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Bantu Mengajar di SD Inpres Wambes

Keerom - Membantu meningkatkan mutu pendidikan, serta memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi di perbatasan untuk lebih giat dalam belajar, Pos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, membantu mengajar di SD Inpres Desa Wambes Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Rabu (02/02/2022).




Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir, dalam rilis tertulisnya di Jayapura. Kamis (03/02/2022).


Dikatakan Dansatgas, bahwa kehadiran personelnya di SD Inpres Desa Wambes tersebut sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG.


"Kegiatan ini merupakan program kami (Satgas), selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan, juga ikut membantu mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan membantu proses belajar mengajar di sekolah-sekolah," ucapnya Dansatgas.


Lebih lanjut disampaikanya, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadanpos Wambes Serda Yan Piterson, memberikan materi pelajaran cara penggerek Bendera Merah Putih dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak SD Inpres Desa Wambes.


"Sebelum berangkat penugasan, kami sudah dibekali materi keilmuan dan kemampuan mengajar. Harapannya kami dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak perbatasan untuk meraih cita-cita mereka," ungkapnya.


Di tempat terpisah, Enggel Bertus selaku Kepala Sekolah SD Inpres mengucapkan terima kasih dan berharap dengan hadirnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dapat membantu mencerdaskan anak-anak di perbatasan karena masih adanya anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis.


“Ini merupakan sebuah harapan yang baik untuk membantu anak-anak bangsa di wilayah perbatasan ini, dan sudah sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat yang ada khususnya Desa Wambes," ucapnya.(Pen Yonif 711/Rks)

Post a Comment

Previous Post Next Post