Sukseskan Jargon Kapolda "Jiwaku Penolong", Kapolsek Pesisir Tengah Tolong Warga Yang Kecelakaan

Kapolsek Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Kompol Zaini Dahlan, menolong kedua siswi SMA yang mengalami kecelakaan saat hendak pergi kesekolah, kejadian tersebut terjadi di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, pada Senin pagi, (31/01/2022).



Menurut keterangan korban kecelakaan, keduanya jatuh saat hendak menghindari ranting pohon yang berada di tengah jalan, saat menghindari ranting keduanya terpeleset sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal.


"Tadi pas dijalan ketemu ranting pohon ditengah jalan, lalu saya menghindarinya dan ternyata malah jatuh", terangnya


Melihat keduanya terjatuh dijalan, Kompol Zaini Dahlan Selaku Kapolsek Pesisir Tengah langsung menolong keduanya.


"Keduanya saya lihat jatuh dijalan, setelah itu langsung saya bawa ke Puskesmas, dan dicek keadaannya alhamdulillah setelah diperiksa perawat, keduanya hanya mengalami luka ringan", Terang Kapolsek.


Kompol Zaini menambahkan, di manapun ada warga yang kesulitan kita sebagai manusia harus menerapkan jiwa sosial yang tinggi, baik masyarakat pada umumnya maupun kepolisian.


"Disaat melihat warga yang membutuhkan pertolongan, kita harus tanggap memberikan bantuan. Hal ini juga sesuai dengan tujuan yang di gaungkan bapak Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugianto yang berbunyi Jiwaku Penolong", Tandasnya.


Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Barat agar selalu berhati-hati saat berkendara, dan juga jangan lupa selalu menaati peraturan lalu lintas, seperti memakai helm, melengkapi kendaraan dengan kaca spion, dan lainnya, hal tersebut merupakan untuk kebaikan masyarakat sendiri supaya aman saat memakai kendaraan. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post