Sepanjang 2021, 105 Rumah di Bandarlampung dapatkan Program Bedah Rumah

Bandar Lampung - Selama 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dibantu Pemerintah Pusat, melakukan bedah rumah kepada 105 rumah yang tersebar di empat kecamatan yakni Telukbetung Selatan (TBS), Telukbetung Utara (TBU), Tanjungkarang Pusat (TKP), dan Kedamaian.




Hal tersebut disampaikan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana kala pihaknya meninjau pelaksanaan bedah rumah yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

"Totalnya 105 rumah yang diperbaiki, sudah hampir selesai semua," ungkap Bunda Eva, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut Bunda Eva mengatakan bahwa nantinya program ini akan tetap dilanjutkan.

Namun, akan ada banyak persyaratan yang diterapkan, hal itu dilakukan agar bantuan ini diberikan tepat sasaran.

"Ini akan dilakukan bertahap, Bunda harap masyarakat bisa bersabar. Karena di masa Pandemi ini angaran bantuan pusat juga kita recofusing untuk penanganan covid-19," jelasnya

Sementara itu, ihwal 105 rumah yang dibedah dibenarkan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Bandarlampung Yustan Effendi.

"Iya benar, total rumah yang dibedah sebanyak 105 rumah. Tersebar di kecamatan TBS 35 rumah, TBU 18 rumah, TKP 34 rumah, dan Kedamaian 18 unit. Sudah selesai semua, setiap rumah dialokasikan 20 juta, dibagi 17,5 juta untuk material, dan 2,5 juta untuk biaya tukang," tukasnya.

Selanjutnya Yustam menambahkan, "Untuk tahun 2022 bukan bedah rumah tapi bangunan baru senilai 50 juta rupiah. Akan ada kolaborasi program antara pusat dan Pemda untuk bedah rumah. Dari pusat 20 Pemkot 30 juta, kita akan menggunakan APBD 2022," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post