Rakor Jelang Muktamar ke-34, PPP Lampung Ingin Besarkan Partai Bersama NU

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat koordinasi bersama 11 DPC Kabupaten kota dan Anggota DPRD untuk mensuport pelaksanaan Muktamar ke-34 NU di Lampung, Kamis (16/12).




Ketua DPW PPP Lampung Supriyanto mengatakan, pihaknya akan menyambut kedatangan 11 kyai peserta muktamar (muktamirin) yang berasal dari PPP.

Di mana Muktamar ke-34 NU bakal digelar 22-23 Desember mendatang. Selain itu, Anggota DPRD Lampung ini mengatakan, PPP ingin bergandengan tangan dengan NU untuk membesarkan partai berlambang ka'bah ini.

Sehingga, dalam Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, PPP dapat mendapatkan minimal satu dapil satu kursi legislatif, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota.

"Sehingga PPP memiliki unsur pimpinan, mimimal Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kota. Kalau bekerja sendiri tentunya berat, kami akan menggandeng NU untuk membesarkan PPP," kata dia.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada 11 DPC kabupaten kota yang sudah memiliki Surat Keputusan (SK) pengurus. Sementara empat DPC yang belum adalah Lampung Selatan, Tulangbawang, Lampung Utara, dan Lampung Barat.

Diperkirakan, kata Supriyanto, SK untuk empat daerah ini akan keluar sebelum Januari 2022 agar lebih siap menghadapi verifikasi partai di KPU nantinya.

Ia juga memberikan arahan kepada Pengurus DPC yang hadir dalam rakor untuk menyusun kepengurusan dan menyiapkan calon legislatif yang potensial

Post a Comment

Previous Post Next Post