Pohon Besar Tumbang Timpa Warga Sedang Ngopi Di Kios Pasar Central Kotabumi

LAMPURA UNDERCOVER - Tumbangnya pohon besar yang tumbuh pinggir dijalan Lintas Sukarno Hatta Kotabumi tersebut roboh mengenai beberapa kios pedagang di Pasar central yang masih diisi oleh para pedagang dan pembeli. Senin 13 Desember 2021.Sekitar Pukul 09.00 Wib.



Menurut Ibu Rita Wati salah satu pedagang yang masih trouma atas kejadian itu mengatakan dirinya sedang berada di dalam kios melayani pembeli.Kejadian tersebut berlangsung cepat, para pedagang dan pembeli bahkan tak sempat berlari menjauh ketika pohon besar itu roboh.

"Pas kejadian, saya lagi masak melayani pembeli. Di warung saat itu ada sekitar lima orang," jelasnya.

Baik ia dan para pembelinya langsung berhamburan ke luar dari kios sesaat sebelum pohon itu roboh. Meski begitu, bagian bahunya sempat tertimpa bagian ranting pohon lantaran kalah cepat.

Akibat kejadian ini, seluruh makanannya yang dijualnya tak lagi dapat dikonsumsi. Tak hanya itu, etalase dan meja yang biasanya digunakan para pembeli juga menga‎lami kerusakan. Total kerugiannya diperkirakan mencapai sekitar Rp3 jutaan.

Di sisi lain, joni (44) mengatakan, tumbangnya pohon akasia besar itu rohoh menimpa warga yang sedang berada di kios.

"Ada sekitar lima orang saat pohon besar itu roboh, satu di antaranya ada yang terluka," ujar Joni

Masih dilokasi yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Hendry mengatakan. Untuk mengantisipasi kejadian, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya agar dapat melakukan pemangkasan pada pepohonan yang memang dirasa perlu‎. Terkait total kerugian maupun kemungkinan pemberian bantuan pada korban, ia mengatakan, saat ini masih dalam proses pendataan.

"Kami masih melakukan pendataan berapa total kerugian‎ korban," papar dia.

Pantauan dilokasi petugas BPBD lampura masih dilokasi untuk memotong merapihkan dahan pohon yang roboh menimpa kios pedagang.

Post a Comment

Previous Post Next Post