Pelantikan DPC Askonas, Ketua : Kami Berkomitmen Untuk Memajukan Pembangunan Pesibar

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Kontraktor Nasional Kabupaten Pesisir Barat, resmi dilantik dan dikukuhkan pada selasa (14/12/2021).




Jasa konstruksi nasional memasuki babak perubahan baru, dengan diterbitkannya undang- undang jasa konstruksi no 2 tahun 2017 menggantikan undang-undang no 18 tahun 1999. undang- undang jasa konstruksi no 2 tahun 2017 yang telah melalui harmonisasi dengan peraturan sektor lainnya yakni undang-undang no 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran, undang-undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, undang- undang no 11 tahun 2008 tentang informatika dan transaksi elektronik (ITE) serta undang- undang no 23 tahun 2004 tentang pemerintah daerah dan aturan terkait lainnya.

Lahir dan diterbitkannya undang- undang jasa konstruksi no 2 tahun 2017 merupakan tantangan yang harus dijawab oleh seluruh stakeholder jasa konstruksi, karena situasi dan kondisi jasa konstruksi yang telah mengalami perubahan dan perkembangan pesat menuju industri konstruksi berkelanjutan.

Demi mensukseskan program berlandaskan Undang-undang yang menjadi tujuan pemerintah di negeri para sai batin dan ulama ini. Dewan Pimpinan Daerah Askonas Provinsi Lampung, mempercayakan organisasi para kontraktor kepada segenap jajaran yang telah ditunjuk dan diketuai oleh Deni S.Arief, S.E. masa jabatan 2021-2026, dengan moto kerja "Mewujudkan Askonas sebagai mitra dalam Pembangunan yang profesional, mandiri, dan berkesinambungan".

Ketua DPD Askonas, menyebutkan dengan adanya organisasi ini di Pesisir Barat, kedepannya anggota yang telah dilantik diharapkan mampu menjadi kontraktor yang baik dan profesional.

"Kita harus mampu menjadi kontraktor yang baik dan profesional demi menjadikan Pesisir Barat yang lebih maju, dan yang terutama jaga kepercayaan mitra agar hubungan baik tetap terjaga, kita juga harus memberikan kualitas yang maksimal dari apapun yang kita kerjakan supaya bisa memberikan rasa puas bagi masyarakat dan pekerjaan tidak terkesan sia-sia", Tandasnya.

Sedangkan Ketua DPC Askonas, Deni berkomitmen menjadikan organisasi tersebut sebagai wadah untuk memajukan pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten termuda ini.

"Dengan dilantiknya DPC Askonas Pesibar, kami akan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pesisir Barat, melalui organisasi ini juga kedepannya kami akan melakukan kontribusi yang nyata untuk pembangunan yang berkualitas sehingga perkembangan kabupaten dapat meningkat", Jelasnya.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H. yang hadir dalam acara tersebut berpesan, agar organisasi Askonas dapat menjadi wadah yang baik dan harus mampu melahirkan pengusaha konstruksi yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk menjadi pengusaha yang profesional, handal, terpercaya, dan mandiri.

"Oleh karena itu melalui momentum pelantikan dewan pimpinan cabang Asosiasi Kontraktor Nasional Kabupaten Pesisir Barat periode 2021- 2026, kami berharap DPC ASKONAS Kabupaten Pesisir Barat dapat melahirkan komitmen yang kuat untuk menciptakan iklim di dunia usaha. jasa konstruksi yang jujur, transparan, fairplay, akuntabel, dan berkeadilan di negeri para sai batin dan ulama", Tandas Bupati. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post