Tumpukan Sampah Mencemari Pantai Kunyit

Bandarlampung, UNDERCOVER - Tumpukan Sampah di pinggir Pantai Kunyit, Bumi Waras, Bandar Lampung kembali menjadi keluhan warga. Pantai yang dulu jadi tempat wisata tersebut, kini tercemar oleh banyaknya sampah karena kurangnya tingkat kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.



Minimnya kesadaran membuat mereka membiarkan sampah-sampah tersebut terus menumpuk. Padahal sudah jelas terpampang larangan membuat sampah di pinggir pantai, tetapi tetap masih ada saja yang menghiraukan larangan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Retno, warga sekitar. Menurutnya, tidak adanya sanksi tegas bagi masyarakat yang buang sampah di tempat itu, mengakibatkan para warga 'jojong' buang sampah ke pantai tersebut.

"Seharusnya Ketua RW/RT setempat menggerakkan semua warganya untuk membersihkan sampah tersebut dan memberi arahan agar mereka tidak membuang sampah di pinggir pantai lagi dengan ancaman sanksi," kata dia (27/10).

Jika terus dibiarkan, tambah dia, sampah-sampah tersebut dapat menyebabkan rusaknya ekosistem laut, dan munculnya berbagai macam penyakit. (Dandi)



Post a Comment

Previous Post Next Post