Kabarnya KPK OTT Putra Mantan Gubernur Sumsel, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin

UNDERCOVER - KPK diberitakan tangkap Bupati Musi Banyuansin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin, anak mantan gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.




Dodi Reza Alex Noerdin, bupati Muba masa 2017-2022, tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Jumat malam (15/10/2021). Selainnya ia, ada banyak yang lain.

Info yang digabungkan reporter, Team KPK telah lakukan pemeriksaan di Dinas Tugas Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Muba.

Seorang sumber KPK yang enggan disingkap identitasnya benarkan berita itu. Menurutnya, yang terkena OTT, anaknya Alex Noerdin dan Kadis PU di tempat.

Dodi sebagai anak dari Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang telah terlebih dahulu diputuskan sebagai terdakwa kasus korupsi yang diatasi Kejaksaan Agung.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri tidak membantah masalah OTT di Musi Banyuasin. Dia mengaminkan salah satunya yang ditangkap dalam operasi senyap itu.

Sabtu (16/10/2021), ia benarkan KPK amankan beberapa pihak dalam aktivitas tangkap tangan berkaitan sangkaan tindak pidana korupsi di daerah Sumatera Selatan.

Tidak cuman Bupati Musi Banyuasin, team amankan beberapa pihak yang lain. Sekarang ini, beberapa pihak yang ditangkap masih juga dalam proses pengecekan intens team KPK.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk tentukan status hukum beberapa pihak yang ditangkap dalam operasi senyap di Musi Banyuasin itu. KPK janji akan memberitahukan selanjutnya berkaitan OTT ini.[HBM]

Post a Comment

Previous Post Next Post