Kadis Parekraf Propinsi Lampung Bertandang Ke Rumah Budaya Lamban Gedung Kuning

Bandar Lampung, UNDERCOVER Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., terima lawatan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Propinsi Lampung di Lamban Gedung Kuning (LGK) jalan Pangeran Suhaimi Sukarame Bandar Lampung, Senin (18/10/2021).



Dalam Penyambutan Itu Dang Ike panggilan akrab Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin SH. MH. MM., di dampingi oleh ibu-ibu Anggota Bebay Lampung (Baylam) di bawah pimpinan dr. Hj. Aida Sofina dan kerabat LGK yang lain.

Adapun Kadis Parekraf Propinsi Lampung Dr. Edarwan SE. M.Si, diwakili oleh Kabid Pemasaran Melly Ayunda dan beberapa Kasi di lingkungan Dinas Parekraf Propinsi Lampung, diantaranya Indra, Rika dan Tata.

Lawatan Dinas Parekraf Propinsi Lampung ke LGK ialah dalam rencana untuk minta support dan dukungan dari Lamban Gedung Kuning (LGK) untuk menyukseskan acara Festival Krakatau yang hendak diadakan di bulan November 2021.

Saat media menginterviu Kabid Pemasaran Dinas Parekraf Propinsi Lampung, Melly Ayunda menjelaskan jika dalam serangkaian acara Festival Krakatau kelak, Dinas Parekraf Propinsi Lampung akan mengundang berbagai pihak.

"Dalam serangkaian kegiatan Festival Krakatau tahun ini, kita akan mengenalkan berbagai jenis wisata yang berada di Lampung, satu diantaranya yakni wisata budaya. Dan kami memandang LGK ialah lokasi yang cocok untuk mengenalkan budaya Lampung ke tamu undangan nanti," sebut Melly.

Masih kata Melly, "Dinas Parekraf Propinsi Lampung akan mengundang kurang lebih 30 orang, yang terbagi dalam beberapa media nasional, baik media cetak, electronic dan online, beberapa YouTubers, blogger, dan Influencer dari Jakarta," tutur Melly.

Dilain pihak, Dang Ike sebagai pembimbing Lamban Gedung Kuning menjelaskan, jika LGK siap untuk memberikan dukungan dan menyukseskan acara Festival Krakatau yang hendak diadakan oleh Dinas Parekraf Propinsi Lampung.

"Pada prinsipnya, saya sebagai pembimbing Lamban Gedung Kuning, benar-benar memberikan dukungan dan mendukung acara Festival Krakatau yang hendak diadakan oleh Dinas Parekraf Propinsi Lampung, khusus dari sisi wisata budayanya," papar Dang Ike.

Untuk menyemarakkan acara Festival Krakatau tahun ini, Dang Ike menerangkan, "Kita akan kenalkan sejarah-sejarah warga Lampung, seni dan budaya Lampung, seperti seni tari, pencak silat, nyambai dan lain-lain, terhitung riwayat asal mula orang Lampung." Terang Dang Ike.

Di akhir Tatap muka itu, baik Dang Ike atau Kabid Pemasaran Dinas Parekraf Propinsi Lampung, Melly Ayunda ajak warga untuk menyukseskan acara Festival Krakatau tahun ini, dan ajak warga di luar Lampung untuk berkunjung beberapa objek wisata yang berada di Lampung. | (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post