Duta Vaksin Lampung Selatan Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar di Jati Agung

Diskominfo Lamsel, UNDERCOVERPelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Lampung Selatan terus berjalan.




Program yang diinisiasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan bekerja bersama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) setempat, ini kali mengarah siswa umur 12-17 tahun di Kecamatan Jati Agung.

Penerapan vaksinasi yang dipusatkan di SMP Negeri 3 dan SMA Al Huda Kecamatan Jati Agung itu, diawasi langsung oleh Duta Vaksin Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, pada Jumat (1/10/2021).

Pada kunjungannya, Bunda Winarni ikut ditemani anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan Rosdiana, Kepala

Dinas Pendidikan Yespi Cory, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Yani Thamrin.

Ketua IDI Cabang Lampung Selatan, dr. Wahyu Wibisana menerangkan, pihaknya sediakan 10.000 jumlah vaksin untuk siswa yang menyebar di 17 kecamatan se-Lampung Selatan.

Ia menyebutkan, untuk Kecamatan Jati Agung, pihaknya sediakan 550 jumlah vaksin yang dikasih ke siswa dari SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, dan SMA Al Huda.

"Untuk SMP Negeri 1, 2, dan 3 sekitar 300 jumlah, dan SMA Al Huda sekitar 250 jumlah," jelas dr. Wahyu dalam aktivitas itu.

Ia menjelaskan, jika tingkat kematian karena Covid-19 di kelompok usia 12-17 tahun lumayan tinggi. Oleh karenanya dirinya mengharap, dengan program vaksinasi dapat kurangi resiko penebaran Covid-19 di umur siswa.

"Karenanya kami dari IDI Lampung Selatan terus-menerus lakukan Vaksin. Mudah-mudahan dengan penyuntikan vaksin ini beberapa adik semua dapat belajar dan jalani aktivitas sekolah dengan kembali normal," kata dr. Wahyu.

Post a Comment

Previous Post Next Post