Dugaan Money Politik Pilkades Mulai terjadi

Lampung Selatan, UNDERCOVER - Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lampung Selatan tinggal menghitung hari, tidak terkecuali untuk Desa Gedung Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.





Semakin dekat hari H pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, suhu politik di Desa Gedung Agung Kecamatan Lampung Selatan agak sedikit memanas dalam beberapa hari ini.

Hal itu setelah adanya Dugaan money politik yang diduga dilakukan oleh Tim pemenangan dari calon kades dengan nomor urut 01,yang ikut berkompetisi pada tanggal 28 Oktober 2021 nanti.

Dugaan tersebut disampaikan oleh ketua Tim pemenangan dari calon dengan nomor urut 02 yang bernama Mastur kepada awak media, Minggu (24/10/2021).

Menurut Mastur, ada kegiatan bagi-bagi uang kepada masyarakat pemilih di Desa Gedung Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan yang diduga dilakukan oleh Tim pemenangan dari calon nomor urut 01.

Dalam hal ini, Mastur mempertanyakan hal tersebut kepada awak media,

"Apakah dibenarkan dalam peraturan Pilkades ada kegiatan bagi-bagi uang kepada masyarakat pemilih, dan apakah hal tersebut melanggar hukum, baik hukum Pidana atau yang lainnya" ungkap Mastur.

Masih menurut Mastur, "Jika hal tersebut (bagi-bagi uang) itu dibenarkan, dan tidak melanggar hukum, maka saya selaku ketua tim pemenangan dari calon nomor urut 02 akan menyarankan kepada calon kami untuk melakukan hal yang sama" kata Mastur.

Dan ketika awak media akan meminta konfirmasi kepada Tim pemenangan dari calon nomor urut 01 dirumahnya, namun tidak berada di tempat. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post