Balmon Lampung Canangkan Zona Integritas Menuju WBK

UNDERCOVER - Balai Monitoring (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung laksanakan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK).



Pencanangan yang dilaksanakan itu merupakan langkah awal bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efesien, pelayanan prima dan memuaskan.

"Yang kami harapkan, terkhusus di internal Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung ini, agar tetap konsisten menjalankan segala persyaratan dari Zona Integritas, yang terdiri dari 6 area perubahan yang menjadi indikator utama dalam pembangunan ZI-WBK," Kata Kepala Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung, Enik Sarjumanah saat diwawancarai Suma TV, di Aula Balmon, Rabu (6/10/2021).

Adapun dalam mewujudkan hal tersebut, terdapat 6 area yang menjadi indikator utama ZI-WBK yaitu;

1. Area Manajemen Perubahan, bertujuan untuk mengupas secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja pola pikir atau mindset serta budaya kerja.

2. Area Penataan Tatalaksana, untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas sistem dan prosedur kerja yang jelas dan terukur pada ZI-WBK.

3. Area Penataan Managemen SDM, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme SDM dengan meningkatkan nya disiplin, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan SDM.

4. Area Akuntabilitas Kinerja, berguna untuk meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja dengan keterlibatan pimpinan dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan hingga pengelolaan akuntabilitas kinerja.

5. Area Penguatan Pengawasan, bertujuan meningkatkan penyelenggaraan kordinasi Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung yang bersih dan bebas KKN.

6. Area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan melaksanakan budaya pelayanan prima.

Post a Comment

Previous Post Next Post