Vaksinasi Merdeka Kolaborasi Tni, Polri, Mahasiswa, Bem Dan Okp Sukses Di Gelar Uin Raden Intan

UNDERCOVER - Vaksinasi Di kampus UIN Raden Intan Lampung (UINRIL) sukses gelar Sentra vaksinasi merdeka "sinergitas TNI-POLRI bersama mahasiswa, BEM dan OKP" yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 September 2021 dimulai dari pagi hari pukul 08:00 WIB hingga sore hari pukul 16:00 WIB.(Rabu,22/9)



Kegiatan ini diselenggarakan di kampus UINRIL, tepatnya di gedung rektorat baru, dengan membawa 178 tenaga kesehatan yang berasal dari kepolisian dan TNI provinsi Lampung.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut turut hadir kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. dan juga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dan sempat melakukan teleconference dengan Presiden RI Joko Widodo untuk mensukseskan kegiatan Sentra Vaksin serentak Universitas.

Devi Retniasih, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung (DEMA-U) mengungkapkan vaksinasi yang diadakan ini merupakan salah satu bentuk penjagaan agar setiap Civitas akademik dan masyarakat sudah tervaksin semua, sehingga resiko terpapar virus menjadi lebih kecil dan dapat segera mencapai Herd Immunity sehingga harapan kegiatan perkuliahan offline segera berlangsung.

“Giat vaksin merdeka serentak kolaborasi TNI, POLRI, Mahasiswa, BEM dan OKP merupakan kegiatan yang sangat membantu mahasiswa guna percepatan kekebalan tubuh menghadapi situasi pandemi covid 19 supaya mahasiswa dapat segera kembali perkuliahan secara luring/ offline, harapan saya indonesia segera bangkit dari situasi pandemi dengan percepatan vaksinasi,” kata devi dalam keterangannya.

Vaksin merdeka ini digelar dengan menyediakan 3000 Vaksin Sinovac secara gratis untuk diberikan kepada mahasiswa UINRIL dan Masyarakat sekitar Bandar Lampung yang belum berkesempatan untuk divaksin.

Post a Comment

Previous Post Next Post