Mengajak Warga Gunakan Data Pelayanan Publik, KPK Gelar Kompetisi JDC

UNDERCOVER - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melangsungkan kompetisi JAGA Data Challenge (JDC) untuk ajak warga manfaatkan data pelayanan publik sebagai usaha pencegahan korupsi.



Lewat aktivitas ini KPK mengharap bisa tingkatkan literatur warga mengenai pemrosesan data pelayanan publik, hingga jadi info penting dalam usaha pencegahan atau mendeteksi dini korupsi dengan manfaatkan situs dan program Jaringan Pencegahan Korupsi (JAGA) KPK.

Selainnya pemrosesan data, KPK buka kompetisi Design Maskot JAGA. Kompetisi terbuka untuk kelompok warga umum dan mahasiswa. KPK sediakan hadiah uang kontan untuk juara.

Peserta yang tertarik bisa lakukan registrasi mulai 22 September - 22 Oktober 2021. Serangkaian aktivitas selanjutnya ialah informasi penyeleksian peserta yang hendak dilaksanakan pada 1 November 2021. Seterusnya, Bootcamp pada 2 - 7 November 2021, dan tahapan penjurian yang diteruskan dengan final awarding pada 10 - 11 November 2021.

Sepanjang proses kompetisi, KPK akan mengadakan serangkaian dialog/seminar-online dengan beragam topik berkaitan pelayanan publik terutamanya bidang kesehatan, keuangan dusun, dan pengajaran, yakni pada 29 September, 6 Oktober, dan 13 Oktober 2021.

Post a Comment

Previous Post Next Post