Peringati HUT Ke-61, Karang Taruna Pesibar Adakan Vaksin Untuk Masyarakat Umum

UNDERCOVER - Bertepatan dengan hari ulang tahun Karang Taruna Nasional yang ke-61 tahun, pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat mengadakan vaksinasi bagi masyarakat umum di Puskesmas Pesisir Tengah, Minggu (26/09/2021).




Vaksinasi dipilih untuk memperingati hari besar Karang Taruna ini dikarenakan kepedulian para pengurus untuk mendukung program pemerintah tentang vaksinasi. Pengurus Karang Taruna Pesibar juga telah beberapa kali menggalakan program vaksinasi bagi masyarakat demi mencapai target vaksin yang tertuju kepada seluruh masyarakat di negeri para sai batin dan ulama ini.

Ketua Karang Taruna Pesibar, Suryadi mengatakan dengan diadakannya vaksin dari organisasi kemasyarakatan ini diharapkan bisa mempercepat pemerataan vaksin di Pesibar sehingga tercipta herd immunity (kekebalan kelompok terhadap wabah penyakit.Red) di tengah masyarakat.

"Semoga dengan digelarnya vaksin dari organisasi Karang Taruna bisa mempercepat program pemerintah demi mencapai terbebasnya kita semua dari wabah penyakit ini", harap Suryadi.

Suryadi yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol Sekertariat Pemkab Pesibar juga menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. "Himbauan untuk masyarakat jangan takut divaksin karena vaksin sudah teruji klinis dan lolos sertifikasi oleh BPOM RI serta halal untuk digunakan berdasarkan keputusan MUI, jadi ayo kita vaksin agar wabah penyakit ini cepat selesai", Tegasnya.

Untuk diketahui Karang Taruna lahir pada tanggal 26 September 1960 di Kampung Melayu Jakarta, melalui proses Experimental Project Karang Taruna, kerjasama masyarakat Kampung Melayu/ Yayasan Perawatan Anak Yatim (YPAY) dengan Jawatan Pekerjaan Sosial/Departemen Sosial. Pembentukan Karang Taruna dilatar belakangi oleh banyaknya anak-anak yang menyandang

masalah sosial antara lain seperti anak yatim, putus sekolah, mencari nafkah membantu orang tua dsb. Masalah tersebut tidak terlepas dari kemiskinan yang dialami sebagian masyarakat kala itu. Saat ini Karang Taruna Bersama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya bersinergi untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya, dan ditengah pandemi ini Karang Taruna terus menggencar penanggulangan Covid-19 dari berbagai daerah di Indonesia. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post