Kostiana Siap Mendorong Program Pembangunan Pusat Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung di Kota Baru



Bandarlampung, UNDERCOVER - Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Kostiana siap mendorong kelanjutan pembangunan pusat kantor pemerintahan Provinsi Lampung di Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan.

Hal ini disampaikan Kostiana saat melangsungkan giat reses bersama ke delapan Anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung lainnya di Beringin Raya, Kemiling, Bandarlampung (7/9).

Menurut Kostiana, saat ini pembangunan pusat pemerintahan di Kota Baru tersebut, masih dalam tahap perencanaan, setelah sebelumnya telah selesai dalam tahapan review master plan.

"Pembangunan ini sudah dimulai dari 2011 lalu bahkan sudah ada gedung yang dibangun, mulai dari gedung balai adat, gedung DPRD, kantor gubernur, hingga masjid dan RSBNH (Rumah Sakit Bandar Negara Husada). Namun saat ini terbengkalai karena keterbatasan anggaran untuk pembangunan infrastruktur ke kabupaten/kota, maka selama 2014-2019 belum dilanjutkan lagi. Dan sekarang kita siap mendorong untuk dilanjutkan," jelasnya.

Lanjut Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung ini, saat ini pemerintah sedang menata aset-aset di Kota Baru. “Kita (Komisi IV) dorong ke depannya supaya ada anggaran ke sana, dan pembangunan bisa dilanjutkan," jelasnya.

Selain soal kelanjutan pembangunan gedung pemerintahan di Kota Baru, Kostiana cs juga dikeluhkan masalah pendidikan khususnya pembelajaran tatap muka hingga dampak pandemi covid-19 bagi masyarakat maupun pelaku UMKM.(Aldosanja)

Post a Comment

Previous Post Next Post