Klarifikasi Polda Lampung Terkaitn Foto Viral

Bandar Lampung, UNDERCOVER -- Polda Lampung menerangkan photo yang tersebar berkaitan lima polisi yang menggenggam poster tindakan sebagai sisi mengantisipasi keramaian dan kelancaran lawatan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) ke Lampung.





Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan photo itu untuk laporan ke-5 anggota Polri itu ke pimpinannya. Tetapi, yang tersebar, polisi yang seakan-akan tindakan.

Mereka amankan poster tindakan dari kelompoknya Tindakan Rakyat Lampung secara persuasif di Bernung, Kabupaten Pesawaran, Kamis (2/9/2021), pelintasan Presiden Jokowi akan resmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

Tindakan yang dipegang Ustadz Royan gagasan akan menghamparkan 100 poster mengenai kekuatiran membesarnya utang sampai keadilan penegakan hukum di antara koruptor dan ulama.

Tindakan yang minta Jokowi melepaskan Habieb Rizieq Shihab (HRS), lacak habis "Bencana Km 50, sampai TKA China di Natar, 14 emak-emak dipegang oleh Ketua Tubuh Contact Majelis Taklim (BKMT) Lampung Utara Bunda Meri.

"Polri bertanggung-jawab pada pelintasan yang hendak dilewati Bapak Jokowi dalam ring 2 dan 3," kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad

Ada photo pembentangan poster, lanjut Pandra, hal tersebut sebagai cara Polri dalam penyelamatan dengan usaha kekuatan prediktif, akuntabilitas, dan transparasi berkeadilan.

Dalam periode wabah Covid-19, tentu saja jangan ada masyarakat yang berkerubungan dengan arah supaya tidak berlangsungnya beberapa hal yang tidak diharapkan.

"Dengan cara itu, hingga ada masyarakat yang menghamparkan poster, kita kerjakan pendekatan dan pemahaman supaya tidak berkerubungan di periode wabah ini," ucapnya.

Pandra menambah, saat anggota lakukan pendekatan secara persuasif, beberapa masyarakat kelihatan menyongsong secara baik.

Hingga anggota bersama pimpinan tindakan lakukan pengambilan foto bersama poster untuk dikatakan dalam laporan ke pimpinan.

"Saat pengambilan foto oleh anggota untuk laporan ke pimpinan, ustad Royan sempat meminta dipotret dan diambilkan oleh staff-nya dengan arah baik sebetulnya. Tetapi, sesaat malah ada dan tersebar seakan-akan polisi yang lakukan tindakan demonstrasi," ucapnya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post