Betik Youth Singers Raih Medali Emas Pertama di 4th World Virtual Choir Festival.

Betik Youth Singers (BYS) sukses raih Emas pada gelaran berprestise 4th World Virtual Choir Festival 2021, yang diadakan lewat virtual. Dalam umurnya yang termasuk muda BYS



Sanggup memberikan prestasi yang menakjubkan. Rayza Aldira (Conductor) MenerangkanAtas Sukses yang dicapai BYS pada 4th World Virtual Choir Festival.
"Alhamdulillah BYS sukses raih Emas, cuman Dua Group yang sukses masuk ke Mixed Choir Category:

Voice of Bali mendapatkan Medali Emas posisi dengan nilai 85.15 sebagai Winner of Category

Dan posisi ke-2 yakni Betik Youth Singers raih Medali Emas dengan nilai: 80.70" tutur Rayza Aldira "menerangkan.

"Desember 2021 sasaran kami sanggup capai nilai 85 keatas. Insha Allah 4 kelompok

Jika 4 kelompok semua emas. Kita dapat melangkah ke beragam liga bergensi yang lain: Montreux - Switzerland, Ireland, Interkultur - World Choir Game, Llangollen dan ada banyak kembali" katanya Benar-benar percaya diri.

"Semua persaingan ini benar-benar prestise. Beberapa adik harus latihan keras dan berkreasi pintar supaya naik tingkat. Sasaran kami tingkat 4 (Winner of Category) dan dapat capai Championship.

Pada Friendship Concert, tempo hari kita banyak mendapatkan sanjungan. Semuanya karena kerja sama dan support dari Dewan Kesenian Lampung (DKL) yang memberinya ruangan dan waktu buat kami latihan dengan intens, sebagai animo kami tampilkan simbol DKL dalam tiap performa kreasi baik di konser atau persaingan sama sesuai ketetapan. Terima kasih DKL." Lebih Rayza Aldira.

Betik Youth Singers mulai diakui di dunia paduan suara Nasional dan Internasional.

Dengan mendapatkan nilai 80.70 Mixed Choir Category, menempati pada status di posisi 2.

Pada persaingan dan festival mendatang Rayza Aldira sampaikan sikap optimisnya agar bisa raih prestasi terbaik. "Bismillah dengan kerendahan hati kami minta doa dan support-nya pada Warga Lampung untuk bersaing di 10th BICF pada bulan Desember kedepan di Bali, dengan keinginan bisa capai sasaran:

Raih 4 kelompok dengan sasaran Emas tingkat 4 Winner of Category" harapannya percaya diri.

Prestasi ini jadi sasaran supaya bisa berlenggang ke Liga menengah keatas prestise pada tingkat Dunia pada moment besar, dengan sasaran 2025 dapat berlenggang di Llangollen dan di EGP Federation (European Grand Prix).

Pada media, Rayza akui suka dapat bekerjasama dengan Warga Lampung. Dengan mendayagunakan kekuatan warga lebih berguna dan berprestasi.

Pada event ini Ketua umum Dewan Kesenian Lampung (DKL) Prof. Dr. Satria Bangsawan, SE., M. Sang., "DKL menghargai apa yang telah dicapai oleh Betik Youth Singers (BYS).

Sepanjang satu tahun 5 bulan BYS latihan di DKL dengan serius, meskipun dengan kebatasan sarana dan kontribusi dari kami, hasil yang mereka dapatkan memperlihatkan jika keseriusan dan kesolidan jadi modal yang paling penting untuk raih keberhasilan. Selamat dan Sukses untuk BYS"

Menyambut Prof Satria Bangsawan.

Ketua Program Yayasan Betik Sasana Budaya Indonesia di Lampung Sri Maryani lewat komunikasi telephone sampaikan doa dan spiritnya, "Mudah-mudahan ke depan nya Lampung akan lebih bagus kembali, lebih semangat kembali. Jangan buru-buru senang terus berusaha masih tetap semangat.

Aktivitas Betik Youth Singers Lampung sekarang ini mempunyai tujuan:

- Aktifkan kembali aktivitas kesenian dan budaya warga yang positif supaya menghindari warga dari narkoba, kekerasan dan lain-lain yang berpengaruh jelek untuk angkatan muda

- Menggairahkan aktivitas bermusik yang berguna untuk negara dan bangsa.

- Mengusung nama wilayah supaya lebih dikenali kearifan lokalnya dan membangun warga supaya jadi angkatan seniman yang unggul

- Munculkan beberapa suara emas Lampung untuk aktivitas yang berguna buat "Bakti Budaya Bakti Negeri" dan tumbuhkan semangat kebersama-samaan untuk mengharumkan Lampung dengan prestasi lebih berjaya,Mudah-mudahan. 

Post a Comment

Previous Post Next Post