Demo Tolak Formula E, Peserta : Monas diacak-acak Anies

Jakarta, UNDERCOVER - Beberapa puluh orang menyelenggarakan unjuk rasa tolak Formula E di muka Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin ini siang. Orang peserta demonstrasi, Neti Manurung, menyebutkan tak ada urgensi buat menyelenggarakan Formula E di Jakarta.




"Mulai sejak Monas diacak-acak buat Formula E, menurut kami tak ada urgensinya sekalipun buat rakyat Indonesia," ujarnya di muka gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Senin, 6 September 2021.

Neti menyatakan dari grup Komunitas Orang buat Keadilan (FORMULA). Menurutnya, demonstrasi ini hari dikunjungi dua grup yang menantang Formula E, ialah FORMULA serta Pergerakan Rakyat Perduli Bangsa (GRPB).

Dua grup ini mempermasalahkan pemanfaatan Monas yang rencana dapat disihir jadi circuit Formula E. Meski sebenarnya, Monas sebagai cagar budaya yang selayaknya dijaga.

"Mendadak ada orang Gubernur DKI Anies Baswedan yang berasa ia gubernur merupakan presiden yang dapat sewenang-wenang membinasakan Monas," kata Neti.

Unjuk rasa ini hari didorong pro kontra realisasi Formula E di Ibu Kota. Dua fraksi DPRD DKI Jakarta udah ajukan hak interpelasi manfaat mempersoalkan Formula E terhadap Anies.

Post a Comment

Previous Post Next Post