Alzier Dukung Sikap Tegas Eva Terkait Bakso Sony

UNDERCOVER - Politisi senior Alzier Dianis Thabranie turut "gemes" dengan Son Haji Sony, pebisnis 18 gerai Bakso Sony, atas berlarut-larutnya masalah pajak. Ia menekan Pemerintah kota Bandarlampung berlaku tegas.





"Tidak boleh takut-takut Bunda Eva (panggilan Walikota Eva Dwiana), sikat-sikat wae, kalau menyalahi beberapa aturan Pemda Kota ini ya," pungkasnya melalui Lampung.Poskota.co.id, Senin siang (27/9/2021).

Menurut ketua tiga masa Partai Golkar Lampung itu, aneh bila pemilik gerai bakso itu malas bayar kewajibannya. "Ngak ingin bayar pajak Bakso Sony itu nganeh-nganeh lagi... hadueh-hadueh," ucapnya.

Menurutnya, Son Haji Sony semestinya bayar kewajiban sama sesuai perhitungan untuk PAD Kota Bandarlampung. "Tinggal bayar wae kewajiban itu untuk PAD kota ini," pungkas Ketua Warga Perduli Demokrasi dan Hukum ( MPDH) Lampung itu.

Walikota Eva Dwiana kecewa dengan pebisnis Bakso Sony, Pemerintah kota Bandarlampung telah lama menanti niat baik Son Haji Sony. Bukannya menuntaskan pajaknya, pengurus kulineran itu justru meminta pelindungan ke Kantor Staff Presiden (KSP) di Jakarta.

Pemerintah kota Bandarlampung mengunci sementara semua gerai Bakso Sony, ada 18 gerai, sesudah seringkali diperingatkan dan dikasih waktu untuk penuntasan tunggakan pajaknya sampai Rp8 miliar dari tahun 2015 sampai 2020.

"Warga telah memahami kita menanti telah lama dan mereka tidak ada niat bayar tunggakan pajak dan optimalisasi tapping boks," tutur Bunda Eva ke Lampung Poskota.co.id, Senin (27/9/2021), selesai acara penanaman pohon di Unila.

Walau kecewa, Walikota Eva Dwiana masih memberinya kesempatan Bakso Sony memaksimalkan pemakaian tapping box. "Bunda individu benar-benar berat dengan permasalahan Bakso Sony, kita masih menanti niat bagusnya," katanya.

Jika tidak mau kelihatan beramai-ramai, Eva Dwiana mempersilakan Son Haji Sony, pemilik Bakso Sony, datang menghadapnya. "Kita bahas baik," katanya.

"Tetapi, jika memang tidak ingin diajak berbicara, ya, bagaimana lagi ini pemerintahan, bukan bermain-main loh ini, ini ketentuan wilayah yang perlu di aplikasikan," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post