Alzier Apresiasi Langkah Berani Kejaksaan Agung

UNDERCOVER - Cara Kejaksaan Agung memutuskan anggota DPR RI Alex Noerdin sebagai terdakwa kasus sangkaan korupsi memantik keinginan untuk warga di Bumi Ruwa Jurai.





Karena, cara berani dari instansi Korps Adhyaksa ini diharap dapat menyebarkan sikap professional saat lakukan penegakan hukum tanpa pandang bulu-bulu di semua propinsi se- Indonesia, terutamanya Lampung.

"Oke. Mudah-mudahan APH di beberapa daerah dapat meniru cara berani dan professional dari Kejagung ini," kata Figur Warga Lampung, M.Alzier Dianis Thabranie, Kamis (16/09/2021).

Kejadian ini, kata Alzier, dapat bawa udara segar dan anggapan positif untuk Korps Adhyaksa di mata warga Republik Indonesia.

Karena, cara APH ini sudah memberikan jika penegakan hukum berlaku untuk siapa yang lakukan pelanggaran.

"Jika ada yang menyalahi hukum, baik orang kaya atau miskin. Rakyat jelata atau petinggi akan terima hukuman sama di mata hukum," tegas Alzier.

Oleh karenanya, dia mengharap lembaga hukum di Republik Indonesia, baik KPK, Polri, Kejagung, Kejati dan Kejari tetap bekerja professional saat lakukan penegakan hukum.

Buat apa, lanjut Alzier, untuk tekan angka korupsi di Indonesia.

"Bagus, bekas Gubernur masuk bui ditahan. Mudah-mudahan susul Gubernur-gubernur maling dan Wakil gubernur-wagub yang maling ditahan Kejagung RI," tegas Alzier.

"Janganlah lupa, didaerah seperti Kejati dan Kejari perlu meniru sikap Kejagung ini. Agar apa, agar bangsa Indonesia terlepas dari korupsi untuk nantinya," tandas Alzier.

Post a Comment

Previous Post Next Post