Wakapolda Sumsel Bangga Pakaian Adat Lampung Dikenakan Presiden Jokowi

UNDERCOVER - Wakil kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Sumatera Selatan Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S. I. K, SH, MH yang juga putra daerah Lampung Selatan, mengapresiasi dan sangat bangga atas dipakainya pakaian adat Provinsi Lampung oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Tohir pada perayaan HUT RI ke 76 kemarin, (17/08).



Brigjen. Pol. Rudi Setiawan yang bergelar Pangeran Sangun khatu Ya Bandakh II dari buai Sai Batin Marga Legun Kebandakhan Way Ukhang mengatakan bahwa mereka semua bangga, "kita semua Marga Legun Way Handak Bangga, "ungkapnya.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan sudah selayaknya warga Lampung harus lebih sering dan rutin memakai dan melestarikan pakaian daerah Lampung.

"kita sebagai orang Lampung harus lebih sering menggunakan pakaian daerah sebagai bentuk upaya pelestarian budaya dan pemersatu ULUN LAMPUNG (orang Lampung.. Red), "tuturnya.

Terakhir beliau menyampaikan,

"Terlebih putra daerah Lampung pak Erik Tohir Mentri BUMN, kepada beliau juga kita sangat bangga dalam upacara hari kemerdekaan RI sudah kedua kalinya memakai pakaian adat Lampung,"tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post