Rapat Bersama BUMD Demi Mendukung Program Perbub BUJANG dan PUSBIDEDI

Pesawaran, UNDERCOVER - BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin,SE, DIRUT PERSERODA PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama, Komisaris Utama dan DIRUT PT.Bumi Lampung Berjaya (BLB): Tengku Amri Rudiansyah,S.Si dan Havid Riamara,ST.,MM setelah rapat bersama Sekretaris Dinas PMDT Provinsi Lampung, membahas Program Pusat Bisnis Desa Digital (PUSBIDEDI) untuk mendukung PERBUP Badan Usaha Jejama Berekembang (BUJANG), Smart Village, SAMDES, WARDES, PPOB, Irigasi Modern, EBT Bayu nano neodium eltromagnetik, dll, maka PUSBIDEDI yang di paparkan oleh komisaris dan DIRUT PT.BLB dan DIRUT BUMD Pesawaran mendapat apresiasi dari Dinas PMDT Provinsi Lampung.




Setelah rapat BUMD pesawaran dan PT.BLB bertemu dengan Kepala Desa Ceringin asri pradito dan Direktur BUMDES Tunas Jaya Asri Pradianto untuk mendaratkan PUSBIDEDI di desa ceringin asri, kecamatan wayratai, kabupaten pesawaran.

Kemudian Direktur BUMDES di saksikan Pak KADES menyerahkan Uang Muka dari Program BUJANG yang lahir dari kebijakan Bapak BUPATI H.DEDI RAMADHONA KALIGIS,ST.,M.Tr.I.P untuk biaya pemasangan PUSBIDEDI cluster kecamatan wayratai yang terdiri dari 11 desa yang akan di kelola oleh BUMDES Tunas jaya Asri.

Setalah itu PUSBIDEDI akan landing di desa taman sari cluster kecamatan sampai dengan terpasang di 100% desa-desa di 11 kecamatan dalam kabupaten pesawaran.




Ketika jaringan FO clear and clean terpasang maka hadirlah internet desa dan PT.BLB memberikan paket Usaha Digital printing secara gratis. Sedangkan BUMD pesawaran memberikan reward kepada BUMDES Tunas jaya asri.

Adapun biaya pemasang baru internet desa dari program PUSBIDEDI per KK Rp.150.000 + biaya bandwith.

Dan harga kuota internet desa, sbb:

~5Mbps Rp.80.000 + PPN 10% = Rp.88.000

~10Mbps Rp.100.000 + PPN 10% = Rp.110.000

~20Mbps Rp 180.000 + PPN 10% = Rp.198.000

~Bisa sampai Up 20Mbps.




Untuk PPBO, Aplikasi PUSBIDEDI paymen

kerjasama dengan BRI. Sehingga warga desa bisa bayar pajak kendaraan bermotor, BPJS, PBB, PLN, Token, Topup, Tiket, E-Money, Pulsa, Bayar leasing, transfer antar bank, dll ke BUMDES - BUMDES yang ada di desanya.




Sedangkan di Lampung Selatan PUSBIDEDI Landing di desa bangunan dan desa way Sido Mukti.

PT.BLB sebagai mitra BUMD pesawaran juga bekerjasama dengan PT.Optima Widya Nusantara sebagai penyedia jasa Internet Service Provider yang tergabung dalam APJII.

Post a Comment

Previous Post Next Post