Pusat Pendaratan Pelelangan Ikan (P3I) Berharap Pemkot Memberi Bantuan

BANDARLAMPUNG, UNDERCOVER - Nelayan dan pengusaha ikan di Pusat Pendaratan Pelelangan Ikan (P3I), Way Tataan, Teluk betung Timur, Bandarlampung keluhkan masalah bahan bakar yang sulit.




Pasalnya, kebutuhan bahan bakar solar di AKR menjadi faktor penting agar nelayan bisa berlayar. Belum lagi situasi pandemi yang ikut berdampak pada kurangnya daya jual hasil tangkapan, sehingga membuat kondisi semakin memburuk.

"Ya kami minta pemerintah bisa menyiapkan AKR khusus untuk para nelayan, agar kami bisa memenuhi kebutuhan terkait operasional," harap Haji Ndin, Pembisnis Ikan saat di wawancara, Kamis (26/8).

Dilain sisi lain, Ketua Operasi Bina Bahari setempat, Rudi menambahkan hal tersebut belum ditambah faktor cuaca, dimana jika sedang terang bulan hasil tangkapan pun otomatis berkurang.

Biasanya jika cuaca normal hasil tangkapan bisa 5 ton perhari, untuk ukuran kapal pursin dan bagan, namun jika kondisi terang bulan hasil bisa turun 5 sampai 50 persen.

"Kalo lagi terang bulan ya banyak nelayan yang gak berlayar, karena tau hasil tangkapan nya pasti kurang," kata nya.(Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post