Kegiatan Vaksin di RSUDAM Menimbulkan Kerumunan






Bandar Lampung, UNDERCOVER - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto beserta anggotanya melakukan penertiban pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Kamis (12/8).

Kombes Pol. Ino Harianto mengatakan, setelah mendengar informasi adanya kerumunan saat pelaksanaan vaksin, dirinya langsung turun ke lapangan untuk melakukan penertiban.

" Kurang tertib, sehingga kita tim gugus tugas datang kemari, kita dapat informasi seperti itu. Jauh-jauh hari sudah di informasikan kepada masyarakat, karena sistem pendaftaran online dan jumlahnya di batasi per hari. Bagi yang tidak tahu, hanya mendapatkan informasi bahwa di RS Abdul Moeloek pada hari ini dilakukan vaksinasi bagi masyarakat, mereka datang dan akhirnya membludak," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Ino sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa penertiban ini untuk kepentingan masyarakat juga.

" Mereka datang untuk di vaksin, artinya semua ingin sehat. Jangan sampai dengan adanya kerumunan seperti ini mereka vaksin tapi pulang membawa virus, jadi ini yang tidak kita inginkan dan kita tertibkan," ujar dia.

Dia menerangkan, dalam melakukan penertiban ini, dirinya hanya melaksanakan penertiban tidak melakukan pembubaran karena ini memang sudah masuk program kegiatan, dimana vaksin tetap berjalan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Kita tidak melakukan pembubaran, kita hanya menertibkan supaya kegiatan ini berjalan lancar dan masyarakat diatur sesuai protokol kesehatan supaya hasil maksimal dengan tujuan menyehatkan masyarakat," ucap dia.

Kedepannya, ia meminta kepada pihak rumah sakit umum Abdul Moeloek dalam pelaksanaan vaksinasi di hari berikutnya untuk berkordinasi dengan tim gugus tugas.

" Saya belum tahu jadwal dari RS. Abdul Moeloek ini seperti apa, nanti kita akan komunikasikan. Apabila rumah sakit ini hendak melaksanakan vaksinasi hendaknya di komunikasikan dengan kami supaya ada tenaga pengamanan disini dari tim gugus tugas supaya lancar," pinta dia.(Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post