Kadin Lampung Gelar Vaksinasi Bagi 400 UMKM demi Pulihkan Ekonomi

BANDARLAMPUNG, UNDERCOVER - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid gelar vaksinasi untuk pelaku UMKM guna mendukung penanganan Covid-19.


"Kadin sebagai tempat bernaungnya pelaku usaha, sehingga menjadi kewajiban untuk melindungi anggota UMKM dan industri kreatif di Indonesia. Masyarakat juga tidak perlu takut untuk melakukan vaksin," ujar Rasjid, pada Pembukaan Vaksinasi Kadin untuk pelaku UMKM secara virtual, Sabtu (7/8).

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk menciptakan herd immunity agar terbentuk imunitas kelompok melawan Covid-19, sehingga semua dapat hidup normal.

"Selain herd immunity, kegiatan ini dapat membantu pemerintah khususnya untuk pemulihan ekonomi yang dimulai dari pelaku UMKM dan industri kreatif," kata nya.

Senada dengan Rasjid, Ketum Kadin Lampung, Muhammad Kadafi mengatakan, pihaknya akan terus menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 di Lampung khususnya untuk pelaku UMKM binaan kadin.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan cara yang dipilih untuk masyarakat agar dapat memulihkan perekonomian Lampung bahkan Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan cara ini ekonomi kita terus tumbuh sehingga membuat ekonomi negara kita menjadi pulih kembali atau normal," tutupnya.

Kegiatan tersebut diadakan bagi 400 pelaku UMKM binaan Kadin di Graha Bintang Universitas Malahayati. Vaksinasi dibagi empat sesi dalam 1 hari itu. Tiap sesi dibatasi 100 UMKM.

Sesi pertama pukul 09.40-10.40 WIB, kedua pukul 10.40-11.40. Lalu, sesi ketiga pukul 12.30-13.30 dan keempat pukul 13.30-14.30.

Post a Comment

Previous Post Next Post