Terjadi Kecelakaan di Sebabkan Tak Ada Rambu DiLokasi Pembangunan

WAY KANAN, UNDERCOVER - Akibat kelalaian pelaksana kerja pembangunan dan perbaikan jalan di Jalan Lintas Sumatera, Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, pengendara motor terjatuh sampai mengalami patah tulang.




Kejadian tersebut terjadi hari Kamis, 15/07/2021 sekitar pukul 19.00 saat korban Afrizal Juanda pulang kerja, Insiden tersebut disebabkan tidak terpasang nya rambu keselamatan sehingga terjadi kecelakaan tunggal.

Sesuai dengan aturan yang tertera mengenai pelaksanaan panduan teknis yang telah ditetapkan oleh Kementerian PUPR dan Ditjen Bina Marga dimana dalam panduan teknis III tersebut telah di jelaskan, bahwa bagi perusahaan selaku pelaksana kerja pembangunan dan perbaikan jalan wajib memasang rambu keselamatan.

Dikonfirmasi dari Anggota Komisi I DPRD Lampung, Sahdana sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena pelaksana kerja tidak memasang rambu keselamatan di area pengerjaan yang sekaligus menjadi tempat terjadinya kecelakaan.

Sahdana juga mengatakan, pengerjaan jalan Lintas Sumatera, Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan tersebut tidak dipasang rambu keselamatan sekitar 1 minggu, yang membahayakan serta tidak membuat nyaman masyarakat dan penggunaan jalan lainnya.

"Ya gak ada, hanya tempat mereka kerja aja yang di pasang rambu rambu nya, kalo yang udh di gali gak ada yang di pasang tanda," kata Sahdana, saat dihubungi via telepon.

Dirinya juga menghimbau kepada perusahaan terkait, agar segera memasang rambu keselamatan di tempat terjadinya kecelakaan dan bertanggungjawab atas korban kecelakaan akibat kelalaian dari perusahaan.

"Saya juga berharap terkait kejadian ini agar pihak pelaksana pekerjaan bisa mempertanggung jawabkan kepada pihak korban atas kelalaian yg sudah mereka perbuat," tandas nya, Jumat (16/7).

Ia juga menambahkan, semoga dari kejadian tersebut perusahaan bisa mengambil pelajaran dan tidak terulang kembali pada pengerjaan pengerjaan yang lainnya. Dan ia kembali memperingati untuk bersama sama patuh pada peraturan yang ada.

"Saya memberi peringatan tegas agar pelaksana kegiatan tidak lalai dan mengikuti aturan tentang keselamatan kerja dan menjadikan prioritas utama sehingga dikemudian hari tidak lagi menimbukan kerugian / korban dari masyarakat pengguna jalan," tambah nya.

Korban saat ini sedang menjalani perawatan dirumah sakit terdekat, akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka-luka dan patah tulang di kedua kaki nya.

Post a Comment

Previous Post Next Post