4 calon yg keberatan atas panitia pilkades Merbau Mataram yang Dianggap Tidak Netral

Lampung Selatan. UNDERCOVER - Desa Tanjungbaru, Kecamatan Merbau Mataram,Lampung Selatan yang tidak lama lagi melaksanakan Pilkades, namun menjelang Pilkades ini banyak menuai kontraversi dari berbagai calon Kades.Ada 5 calon Kades yang mengikuti Pilkades ini.





Hal ini diutarakan,Warsidi dari nomor urut 2 calon Kades Tanjung Baru, dirinya keberatan atas panitia pelaksana Pilkades, yang diketahui tidak netral dalam kancah pilkades 2021 ini

'Hampir semuanya anggota panitia adalah tim sukses dari salah satu calon,dan saya meminta agar pemerintah melakukan pergantian panitia,biar kedepannya pilkades ini terlaksana dengan netral dan kondusif",ungkap Warsidi.(24/7/21)

Warsidi menambahkan,bahwa dirinya siap maju karena untuk kemajuan Desa,tapi saya sangat menolak dan keberatan atas besaran anggaran,dan ketidaknetralan panitia.panitia selalu tertutup,dan tidak pernah mensosialisasikan kepada kami yang 4 calon.

'anggaran RAB yang diminta 119 juta rupiah ditambah APBdes sebesar 73juta rupiah, dan panitia pilkades hampir semua tim sukses dari salah satu calon.dan pembentukan panitia cenderung menguntungkan sebelah pihak"tambahnya.

Ditempat yang sama Siti Aisya calon dari nomor urut 5,membenarkan apa yang telah disampaikan Warsidi.

'Anehnya lagi dari pembentukan panitia dan kegiatan yang tetkait dengan pilkades ini,kami tidak dberitahukan',tutur Siti.

Siti mengatakan bila semua panitia ini diganti,pasti kenetralan dalam pilkades bisa berjalan dengan baik.

'mungkin bila dikembalikan keperangkat desa sebagai panitia,anggaran tidak membengkak seperti ini,dan kami juga sudah melayangkan surat keberatan kadis PMD lamsel dan komisi 1 DPRD Lamsel namun belum ada kepastian",jelas Siti.

Ngadi,ketua panitia kecamatan Merbau Mataram,ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler,mengatakan bahwa semua sudah sesuai prosedur dan terkait dengan anggaran sudah sama sama disetujui semua calon.

Hingga berita ini diturunkan,4 calon kades tetap merasa keberatan dan menyayangkan sikap kecamatan yang terkesan pilih kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post