Wali Kota Eva Dwiana Berharap Kelurahan Susunan Baru Bisa Mengikuti ke Tingkat Nasional

 


Bandar Lampung, UNDERCOVER - Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana memberikan sambutan pada acara Penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 di Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Jumat (4/6).


Untuk Lomba Kelurahan Berprestasi tahun 2021 ini diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung. Nantinya kelurahan yang terpilih akan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat Nasional.


Dalam Sambutannya Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sangat optimis bahwa Kelurahan Susunan Baru akan menang menjuarai Lomba Tingkat Provinsi ini dan juga dimana perlombaan ini bisa dapat meningkatkan PAD kota Bandar Lampung.


Lanjutnya, ia mengatakan juga bahwa, kelurahan Susunan Baru dapat menjadi kelurahan terbaik di Provinsi Lampung dan menjadi contoh.


"Semoga penilaiannya ini objektif, karena Kota Bandar Lampung adalah Ibu Kota Provinsi dan sudah banyak program-program yang diberikan Kota Bandar Lampung itu gratis. Bunda Eva Dwiana berdoa semoga Kelurahan Susunan Baru menjadi yang terbaik karena bunda lihat inovasi dari ibu-ibu PKKnya juga kreatif yaitu membuat sabun dari bekas minyak goreng (minyak jelantah)," ujar Eva Dwiana.


Kemudian, Untuk Tim penilai sendiri, tim penilaiannya tersebut berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung.


Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, Zaidirina mengatakan bahwa dalam lomba Kelurahan Berprestasi Tahun 2021 ini banyak sekali indikator penilaiannya. Salah satu indikator yang menjadi penilaian yaitu inovasi.


"Ada sekitar 19 aspek dan 400 indikator yang menjadi penilaian kita dalam menentukan Kelurahan Terbaik. Seperti aspek Pemerintahan, pelayanan, kesehatan, administrasi, lingkungan dan Inovasi dari kelurahan itu sendiri," kata Zaidirina


Kemudian, Lurah Susunan Baru Fajar Muntoni mengatakan bahwa hari ini merupakan penilaian Lomba kelurahan Berprestasi tingkat provinsi Lampung yang dimana Kelurahan Susunan Baru Mewakili kota bandar Lampung dan juga yang menjadi sangat optimis ialah kelurahan Susunan Baru memiliki keunggulan Sabun Cuci dari minyak bekas pakai (Minyak Jelantah).


“Untuk Marketing penjualan sabun cuci dari minyak jelantah ini kami masih diantara anggota karena kan produknya ini masih baru, packing dan kemasannya juga belum sepenuhnya jadi kami masih berinovasi terus menerus agar sabun cuci ini bisa sempurna,” ujar Fajar Muntoni.


Fajar Muntoni berharap bahwa, dengan adanya lomba kelurahan berprestasi ini semoga semakin meningkatkan kinerja kita dapat menumbuh kembangkan semangat inovasi dalam pelayanan juga dalam pemberdayaan masyrakat serta menjaga fasilitas masyrakat umum dan semangat bergotong-royong. (Aldosanjaya) 

Post a Comment

Previous Post Next Post