Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual di Aula Semergo

 


Bandarlampung, UNDERCOVER - Pemahaman masyarakat Kota Bandar Lampung tentang Ideologi Bangsa, menumbuhkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan, salah satunya gotong royong.


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana selepas mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021, di Gedung Semergou Pemkot, Selasa (1/6/2021).


Wali Kota Eva memberikan pernyataan   pemaknaan Hari Lahirnya Pancasila dengan satu kesatuan. Hal ini berkaitan dengan penerapan Pancasila Sila ke 3 “Persatuan Indonesia”.


“Kita semua rakyat Indonesia khusunya masyarakat kota Bandar Lampung, jaga satu kesatuan dan apapun yang kita harapkan insyaallah menjadi yang terbaik,” kata Eva Dwiana.


Eva mencontohkan, Persatuan dalam masa Pandemi Covid-19 di Bandar Lampung yakni dengan bersama-sama, gotong royong menjaga protokol kesehatan (prokes).


“Apalagi masa pandemi ini kita bisa menjaga prokes, Bunda yakin dengan pemahaman kita tentang ideologi bangsa, kita bisa bergotong royong bersama, akan sangat luar biasa,” jelasnya.


Dengan Persatuan Indonesia, bangsa Indonesia dan khusunya masyarakat Kota Bandar Lampung menjadi bangsa yang tangguh.


“Mudah-mudahan apapun yang kita harapkan yang terbaik untuk kota Bandar Lampung. Jaga kesatuan persatuan bangsa Indonesia. Luar biasa,” pungkasnya.


Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021,

Pemerintah Kota (Pemkot) dan Jajaran Forkopimda Kota Bandar Lampung mengikuti Upacara.


Bertajuk Pancasila Dalam Tindakan

Bersatu Untuk Indonesia Tangguh, Upacara dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).(Aldosanjaya) 

Post a Comment

Previous Post Next Post