RA Al Azhar Mesir Ilir Bahuga Gelar Wisuda di Gedung Barunya


Way Kanan, UNDERCOVER - Sebanyak 17 tunas muda telah mengakhiri proses belajar mengajar di Raudhatul Athfal (RA) Al Azhar Mesir Ilir, Bahuga Yayasan Kesejahteraan Untuk Semua (Kesuma), Kecamatan Bahuga, Kabupaten Way Kanan, Lampung, kamis (24/06/2021). 


Wisuda tahun ajaran 2020/2021 ini merupakan angkatan ke-5 RA, acara digelar di Gedung Sekolah Yayasan Kesejahteraan Untuk Semua (Kesuma) Bahuga ini dengan menerapkan protokol kesehatan.


Kepala Sekolah RA Al Azhar Mesir Ilir, Hatemi, S. Pd, I menyampaikan, sebanyak 17 anak santri yang mengikuti pelepasan wisuda tersebut terdiri dari 12 anak laki-laki dan 5 anak perempuan dan 6 orang di sekolah umum setara Kelompok Bermain (KB).


"Santri atau peserta didik BA kalau di sekolah umum setara Kelompok Bermain (KB) sedangkan RA setara Taman Kanak-Kanak (TK)," jelas Hatami.



Menurut Hatami, selama masa pandemi COVID-19, proses belajar mengajar tidak dapat berjalan secara maksimal. Namun pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik dengan harapan ilmu yang telah didapat selama pendidikan usia dini (PAUD) di sekolah tersebut dapat menjadi landasan bekal yang bermanfaat untuk kehidupan para anak didiknya ke depannya.


"Kami berharap kepada orang tua wali murid untuk terus mendukung anaknya melanjut pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Hatami.


Sementara itu, Ketua Yayasan Kesuma, melalui Sekretaris Yayasannya Selamet, S. Pd mengungkapkan, sejak berdiri dari tahun 2016, Yayasan tersebut hingga saat ini masih berjalan, bermanfaat, serta terus bersinergi dengan Pemerintah serta masyarakat yang ada di Bahuga dengan tujuan bersama memajukan pendidikan di Way Kanan.


"Ke depan kita akan berbenah untuk meningkatkan fasilitas dan SDM yang ada agar output yang kami harapkan menjadikan insan yang agamis dan insan yang nasionalis bisa terwujud dengan sempurna," tandasnya.


Tokoh Masyarakat ini juga mengingatkan, orang tua wali murid agar santri yang sudah mendapatkan ilmu di sekolah tersebut, yang telah menghapal surah-surah pendek untuk terus dijaga dan terus dibimbing.


"Karena guru dan sekolah terbaik adalah orang tua yang di rumah masing-masing," tutupnya.


Wan Ajo Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post