Kapolres Way Kanan Donor Darah Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan HUT Bayangkara ke 75


Way Kanan, UNDERCOVER - Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH, Si.K, M.Si turut serta langsung bersama 135 personilnya dan 17 anggota Bhayangkari melakukan donor darah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 di gedung serbaguna polres way kanan, kamis (24/06/2021).


Pada kesempatan tersebut Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung di dampingi Kepala Klinik Polres Way Kanan Adi Sugianto, Amd, Kep, PS, Paurkes menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bakti sosial Polri terhadap dunia kesehatan dalamrangka HUT Bhayangkara ke 75, dimana melibatkan tenaga medis RS. Zainal Abidin Pagar Alam dan PMI Way Kanan.


"Kegiatan bakti sosial donor darah ini di ikuti oleh 17 anggota Polri dan 135 personil TNI dimana kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis RS. Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA)" tegas Kapolres.


Kapolres pun berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa membantu RS. ZAPA dalam memenuhi kebutuhan stock darah. 


"semoga donor darah ini bisa membantu RS. ZAPA dalam mencukupi stok kebutuhan darah dalam menangani pasien yang membutuhkan transfusi darah. " ujar AKBP. Binsar.



Sementara itu kepala unit transfusi darah RS ZAPA dr Melania Desi Safitri menjelaskan bahwa RS ZAPA dalam sebulan membutuhkan sebanyak 150-200 kantong darah demi memenuhi kebutuhan pasien di Way Kanan. 


"Dalam sebulan RS. ZAPA membutuhkan 150-200 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan darah pasien,  darah tersebut juga tidak hanya untuk RS zapa saja melainkan juga dibagi dengan rumah sakit swasta di Way Kanan ini salah satu RS.hj Kamino". ucap dr. Desi


Diketahui kegiatannya ini bekerja sama dengan tim transfusi darah dan PMI way kanan yang melibatkan 9 anggota medis RS way kanan


dr. Desi pun berharap agar pasokan darah di kabupatrn way kanan ini bisa mencukupi kebutuhan tranfusi darah di Way Kanan ini.


"semoga pasokan darah di rumah sakit tiap bulan bisa tercukupi karena di rumah sakit ada pasien-pasien yang setiap bulan nya membutuhkan transfusi darah". tutup dr Desi.


Wan Ajo dan Yanto Kitur Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post