Kolonel Inf Romas Herlandes, Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual

 



Bandar Lampung, UNDERCOVER -                          Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang di pimpin oleh Presiden RI Ir Joko Widodo secara Virtual, bertempat di gedung Sumergo Jln. Dokter Susilo Kel. Sumur Batu Kec. Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung. Selasa (01/6/2021)


"Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang mengusung tema "Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh" dihadiri antara lain Walikota Bandar Lampung (Hj.Eva Dwiana), Wakil Walikota Bandar Lampung (Dedy Amrullah), Kajari Kota Bandar Lampung (Abdullah Noer Deni), Kabagren Polresta Bandar Lampung, Plt Sekda Kota Bandar Lampung (Tole Daelani) dan Wakil ketua DPRD Bandar Lampung  (Aderly Emalia).


Mengawali sambutannya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, "Peringatan Hari Lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan," ujar Presiden RI.


"Menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0," jelas Presiden RI.


Diakhir sambutannya, Presiden Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan." tutupnya.(Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post