Kasih Seorang Ayah, Demi Selamatkan Anaknya Seorang Polisi Gugur Tenggelam Di Teluk Kiluan


Pringsewu, UNDERCOVER - Kabar duka menyelimuti Polres Pesawaran, seorang anggota Polsek Kedondong Bripka Heri Susilo (37) yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas meninggal dunia demi menyelamatkan sang anak yang hampir tenggelam di pantai Teluk Kiluan Kab. Tanggamus, sabtu (29/05/2021).


Peristiwa naas tersebut, berawal dari hari sabtu (29/05/2021) sekitar pukul 10.00 Wib, almarhum bersama istri dan dua orang anaknya pergi ke pantai Teluk Kiluan Kab. Tanggamus dalam rangka rekreasi bersama keluarga.


Setiba di Pantai Teluk Kiluan Kab. Tanggamus, pukul 13.00 wib almarhum dan istri istirahat sejenak untuk makan siang,


Sekira pukul 14.30 Wib almarhum bersama dua orang anaknya mandi di Pantai Kiluan Kab. Tanggamus, sekira pukul 15.00 Wib, anak laki-laki almarhum yang bernama AR SHAKA AUFAR SUSILO tiba-tiba terbawa arus laut Teluk Kiluan, almarhum yang berdiri tidak jauh dengan anaknya AR SHAKA AUFAR secara spontan mengejar untuk menolong anaknya yang terbawa arus laut tersebut, namun situasi ombak laut sangat deras sehingga almarhum bersama anaknya terbawa ombak, almarhum setelah terbawa ombak tidak muncul ke permukaan laut, namun untuk anak laki-lakinya AR SHAKA AUFAR  badannya terombang ambing/mengambang di laut sehingga dapat ditolong oleh masyarakat sekitar pantai, sehingga nyawa anak laki-laki almarhum dapat diselamatkan oleh warga sekitar, sedangkan untuk almarhum BRIPKA SUSILO jasadnya sudah tenggelam sekitar 10 menit dan baru terlihat atau muncul jasadnya di permukaan laut kemudian langsung di selamatkan oleh warga sekitar dan dibawa ke bibir pantai. 


Setelah dilakukan pertolongan pertama oleh masyarakat sekitar Pantai Teluk Kiloan, nyawa almarhum tidak bisa di selamatkan, selanjutnya masyarakat sekitar membawa almarhum ke Puskesmas Teluk Kiloan Kab. Tanggamus untuk dilakukan tindakan penanganan bantuan medis, dan keterangan dari petugas Puskesmas bahwa almarhum di nyatakan sudah meninggal dunia


Selanjutnya sekira pukul 16.15 Wib almarhum dibawa menggunakan ambulans menuju kediaman orang tua almarhum yang beralamatkan di Desa Bogorejo Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran.  


Menurut keterangan petugas puskesmas almarhum meninggal dikarenakan tenggelam banyak menelan air laut. Almarhum selanjutnya dibawa ke RS DADI TJOKRODIPO Kota Bandar Lampung. Jenazah almarhum akan dikebumikan pada hari Minggu tanggal 30 Mei 2021 di TPU Desa Bogorejo Kec. Gedong Tataan. 



Wan Ajo dan Wahyoedi Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post